Ribuan Peserta Jalan Sehat HUT Ke 6 CFD Situbondo, Bung Karna Optimistis Ciptakan Kawasan Ekonomi Baru

by -741 Views
Bupati Situbondo Karna Suswandi Saat Pelepasan Jalan Sehat Bersama Ketua Paguyuban CFD Situbondo Khairdianta Saat Momen Potong Tumpeng
Girl in a jacket

Situbondo, seblang.com – Berbaur bersama ribuan masyarakat, Bupati Situbondo Karna Suswandi, bersama Ketua TP-PKK Hj. Juma’ati Karna Suswandi, mengikuti jalan santai dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 6 Car Free Day (CFD), Minggu (12/3/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut Jajaran Forkopimda serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemkab Situbondo.

iklan aston

Acara jalan sehat  yang dibuka oleh Bupati Karna ini  menempuh jarak sekitar 2 kilometer lebih. Start dimulai dari depan Kantor Pegadaian Situbondo – Jalan Merak – Jalan Sepudi – Jalan PB Sudirman dan Finish di Alun-Alun Situbondo.

Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, di momentum HUT ke 6 CFD tersebut ia berharap omset pelaku UMKM semakin meningkat, pastinya pemerintah tidak akan tinggal diam. Akan ada inovasi untuk mendukung umkm di Situbondo agar meningkat omsetnya.

“Dengan jumlah pedagang 400 dan omset total  mencapai Rp150 juta hanya pada hari Minggu saat CFD mulai jam 5 pagi hingga jam 10 siang, Itu artinya perputaran uangnya sangat bagus bagi upaya pertumbuhan ekonomi Kabupaten Situbondo. Tentu ini terus kita kembangkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Bupati yang akrab disapa Bung Karna itu pun menyampaikan nantinya bukan hanya CFD yang ada di Situbondo namun juga akan ada Car Free Night (CFN), hal tersebut dilakukan sekian itu untuk memfasilitasi UMKM juga untuk memecah pusat keramaian agar tidak hanya di Alun-alun Kabupaten Situbondo saja.

“Dengan begitu para pedagang, para UMKM bisa terfasilitasi dengan baik untuk terus buka setiap hari, untuk tempatnya direncanakan di Jalan Irian Jaya, untuk eksekusinya masih di perhitungan mengenai arus lalu lintas dan keramaiannya, ayo kita support bersama,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban CFD Situbondo, Khairdianta Priambada Kusuma mengungkapkan bahwa jumlah masyarakat yang mengikuti acara jalan sehat peringatan HUT ke 6 CFD Situbondo ini sekitar 10 ribu orang.

“Kalau dihitung dari jumlah kupon undian yang terjual maka yang berpartisipasi dalam acara ini 10 ribu orang, saya tidak menyangka antusiasme masyarakat sangat luar biasa,” ujar Khair.

Tak lupa Khaira juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Situbondo, Bupati berserta jajaran kepala OPD yang sudah mendukung CFD hingga bisa bertahan hingga sekarang.

“Pemerintah Kabupaten sudah memfasilitasi hingga saat ini, malah rencananya akan dibuat Car Free Night atau CFD malam hari, untuk kapan ya masih menunggu hasil pengkajian, semoga dengan ini kami bersama UMKM bisa ikut berperan dalam kemajuan perekonomian di Kabupaten Situbondo,” pungkasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.