Gelar Food Rescue di Daerah Terpencil, Cara Kokoon Hotel Banyuwangi Bantu Pemerintah Atasi Stunting di HUT ke-3

by -684 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Sambut HUT ke-3, Kokoon Hotel Banyuwangi berbagi kebahagian dengan ikut peduli dan terlibat dalam penanganan dan penggulangan anak stunting di Bumi Blambangan.

Melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) 2023, Hotel bintang empat yang beralamat di Jalan Raya Jember, Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi ini membagikan makanan dan minuman bergizi kepada anak-anak dan para ibu di kawasan Petak 5, Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, Minggu (12/3/2023).

iklan aston

Program CSR ini dikemas dalam acara Food Rescue dan demo memasak dengan memanfaatkan bahan pangan yang tersedia di kawasan kaki gunung Merapi Ungup-Ungup, yang tentunya memiliki gizi yang cukup.

General Manager (GM) Kokoon Hotel Banyuwangi, Doddy Pribadi, S.Kom, CHA.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk CSR sekaligus serangkaian kegiatan menyambut HUT ke-3 Kokoon Hotel Banyuwangi yang jatuh pada 17 Maret besok,” kata General Manager (GM) Kokoon Hotel Banyuwangi, Doddy Pribadi, S.Kom, CHA.

Selain itu, lanjut Doddy, kegiatan Food Rescue ini merupakan upaya Kokoon Hotel Banyuwangi mendukung program pemerintah atasi stunting, yakni kondisi gagal tumbuh pada balita akibat kurang gizi dalam jangka waktu lama, paparan infeksi berulang, dan kurang stimulasi.

“Kami yang berlatar belakang dunia perhotelan, tak bisa lepas dari makanan. Oleh karena itu, yang bisa kita lakukan ntuk mendukung program pemerintah mengatasi stunting dengan membagikan makanan bergizi,” ujarnya.

“Kemudian juga ada demo memasak yang dipandu Chef kami dengan memanfaatkan bahan pangan yang ada di sekitar. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lanjut Doddy, puluhan anak – anak di kawasan terpencil tersebut juga diajak belajar dan bermain bersama. Mereka pun, diberikan asupan gizi tambahan berupa minuman susu. Sedangkan para pemudanya, diberikan wawasan terkait dunia kerja perhotelan.

“Ini merupakan awal, serangkaian kegiatan menyambut HUT ke-3 Kokoon Hotel Banyuwangi yang akan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah dan tasyakuran,” ujarnya.

Akhir acara, kegiatan CSR Kokoon Hotel Banyuwangi ditutup dengan membagikan bingkisan sembako kepada masyarakat.

“Melihat keceriaan dan senyum bahagia warga yang antusias mengikuti kegiatan kami, serasa menghapus semua rasa lelah kami yang harus melalui jalan bak off road. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat di sini,” tutupnya.

Sementara itu, Joko Marsito, salah satu tokoh masyarakat sekaligus ketua RW setempat mengucapkan terima kasih kepada Kokoon Hotel Banyuwangi yang telah peduli dengan warganya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Kokoon Hotel Banyuwangi atas kepeduliannya kepada warga kami dengan segala keterbatasanya yang belum tersentuh pembangunan. Jalan susah, PLN belum masuk, sekolah pun tidak ada. Adapun jauh!,” kata Joko Marsito yang prihatin atas kondisi warganya di RT 5 Kawasan Petak 5, Lingkungan Suko, Kelurahan Gombengsari, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.