Pemerintah Kota Blitar Gelar Kirab Penerimaan Piala Adipura

by -346 Views
Girl in a jacket

Kota Blitar, seblang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar menggelar acara Kirab penerimaan Piala Adipura, acara tersebut digelar setelah Pemkot Blitar memperoleh Piala Adipura Kategori Kota Sedang tahun 2022 secara berturut-turut ke-15 kalinya dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Kirab piala Adipura kali ini bertempat di depan Kantor Walikota Blitar, Kamis (09/03/2023), tampak hadir Wali kota Blitar, Santoso, Ketua DPRD Kota Blitar, anggota Forkopimda Kota Blitar, Komandan Yonif 511, Ketua Pengadilan Negeri Blitar, Sekda Kota Blitar, Asisten, Staf Ahli, Inspektir Daerah, dan OPD Kota Blitar, serta pasukan merah atau petugas kebersihan se-kota Blitar.

iklan aston

Dalam sambutannya, Wali kota Blitar menyampaikan, penghargaan piala Adipura ini diberikan langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, merupakan penghargaan di mana pemerintah dan masyarakat saling bersinergi untuk membangun lingkungan yang bersih dan Teduh.

“Banyak daerah yang tidak mampu meraih piala Adipura, apalagi 15 kali berturut-turut seperti Kota Blitar, bahkan di setiap tahun penilaiannya selalu lebih ketat dan lebih sulit, namun berkat sinergitas semua pihak, piala Adipura dapat kita raih kembali”, jelasnya.

Ia juga mengatakan, penghargaan piala Adipura di kalau tanpa adanya kesadaran, partisipasi, dan gotong royong dari seluruh elemen masyarakat, hal ini tentu tidak mungkin dapat terwujud.

“Terima kasih kepada masyarakat kota Blitar atas kontribusinya yang luar biasa dalam mendukung pembangunan di Kota Blitar,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Santoso mengungkapkan, penghargaan ini juga tak lepas dari kinerja para petugas kebersihan, pasukan merah, dan kerja keras masyarakat Kota Blitar. Menurutnya, hal ini harus menjadi acuan untuk menjaga, merawat, dan melestarikan lingkungan di Kota Blitar.

“Saat ini tantangan kita adalah bagaimana mempertahankan kebersihan, agar di tahun yang akan datang kita bisa mendapatkan Anugerah Adipura Kencana, saya yakin dengan semangat gotong royong kita akan bisa mendapatkannya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, kirab penerimaan piala Adipura sebelumnya dibawa dengan iring-iringan dari Taman Kebon Rojo menuju ke kantor walikota Blitar. (adv/kmf/dip)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.