Kontingen Silat Banyuwangi Bidik Dua Emas Kejurprov Pencak Silat  Jatim Tahun 2023

by -298 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Kontingen Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuwangi optimistis mampu mendapatkan 2 (dua)  medali emas  dan 1 (Satu) perak dalam mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) IPSI Jawa Timur (Jatim) Tahun 2023 yang digelar pada 18 – 24 Februari di GOR Soekarno Hatta Kota Blitar Jatim.

Menurut Ketua Pengkab IPSI Banyuwangi, melalui Sekretaris,  Hidayaturrahman, dalam even tersebut pihaknya mengirimkan 9 pesilat yang akan turun dalam kategori tanding dan seni Tunggal Ganda Beregu (TGR). Para pesilat akan didampingi manager tim dan 6 pelatih IPSI Banyuwangi.

iklan aston

“Pesilat yang ditargetkan mendapat medali emas Nufa Kiswatunnada (Kategori tanding Kelas B Putri) dan Laxmi Devi Mustika (Nomor seni Tunggal Putri). Sedangkan pesilat kategori tanding Kelas E Putra, Febri Muhammad Yusuf diharapkan mampu mendapatkan medali  perak,” jelas Dayat.

Dia menuturkan dalam Kejurprov Pencak Silat  Jatim Tahun 2023 pesilat yang menjadi lawan  berat berasal dari kota/ kabupaten Surabaya, Bangkalan dan Sampang.

Adapun pesilat yang akan dalam Kejurprov Pencak Silat Tahun 2023 adalah; untuk pesilat Putra;  Krisna Pratama Aulihar (Kujang Pajajaran, Kelas A), Muhammad Syauqi Albani (Panca Bela, Kelas B), Febri Muhammad Yusuf (Kujang Pajajaran kelas E) . Kategori Seni TGR KGS Adam Dwi Ananda (Suaka Pasung Laksa/ SPL – Tunggal Putra) dan pasangan Ganda Putra dari Persinas ASAD (Muhammad Fahmy Zaydan FH dan Muhammad Farhan Zaky F).

Sedangkan pesilat Putri yang akan turun gelanggan untuk kategori tanding;  Dewi Septiani Irawan (Panca Bela – Kelas A) dan Nufa Kiswatunnada (Pagar Nusa- Kelas B). Satu pesilat Laxmi Devi Mustika Hapsari (Tapak Suci) akan tampil dalam kategori seni Tunggal Putri.

Adapun Official yang mendampingi tim silat Banyuwangi; Sugi Hariyono , Manager Tim dan  Bambang Wahyuono Kepala Pelatih. Pelatih Tanding; Siswanto (PS Setia Hati Teratai),  Budi Prayitno (Panca Bela) dan Dita Amalia R. (Kujang Pajajaran) serta  Pelatih seni TGR ( Imam Santoso dan Sheila Caesar FH)

“Rencana kontingen akan berangkatan ke kota Blitar Jumat malam Sabtu, 17 Februari 2023 dari SMAN 1 Banyuwangi. Kami minta dukungan dan bantuan doa masyarakat Banyuwangi agar IPSI Banyuwangi mampu memberikan yang terbaik dalam mengikuti Kejurprov Pencak Silat Tahun 2023 ini,” pungkas Dayat.//////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.