Presiden Jokowi Hadiri Rangkaian Harlah Seabad NU di Banyuwangi, 3700 Personil Gabungan Disiagakan

by -930 Views
Wartawan: Teguh Prayitno
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Ribuan aparat gabungan disiagakan selama kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Banyuwangi, Senin (9/1/2023) besok. Orang nomor satu di Indonesia tersebut dijadwalkan akan menghadiri rangkaian acara Satu Abad NU ( Nahdlatul Ulama ) di Stadion Diponegoro dan kegiatan lainnya di kabupaten paling ujung timur di Pulau Jawa ini.

“Ada 3.700 TNI-Polri untuk mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo,” kata Kolonel Inf Imam Gogor saat apel pasukan di Taman Blambangan Banyuwangi, Minggu (8/1/2023).

iklan aston

Tim gabungan ini terdiri dari personil TNI 2.331 pasukan, Polri 1.102 dan unsur Pemkab Banyuwangi sebanyak 266 pasukan.

Pengamanan kunjungan VVIP ini, kata Danrem, merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Untuk itu, Dansubsatgas yang terbagi dalam Satgas Bandara, Satgas Rute, Satgas Pendopo, Satgas Pantai Boom dan Satgas Stadion, harus mampu memberikan berbagai pengarahan dalam pengamanan tamu VVIP sesuai SOP.

“Kami mengingatkan agar tim gabungan bisa mengantisipasi keamanan. Jangan ada kebocoran yang terjadi. Jika ada masyarakat yang mencoba menerobos keamanan supaya lebih dulu diimbau,” tegasnya

Perlu diketahui, selain  Presiden Joko Widodo  juga ada sejumlah tokoh yang hadir dalam serangkaian Harlah Satu Abad NU di Banyuwangi. Diantaranya, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Sekjen PBNU Saifullah Yusuf, hingga Ketua SC Seabad NU Erick Thohir.

Tidak ketinggalan, Habib Syech Abdul Qodir Asysegaf juga akan mengumandangkan sholawat bersama warga NU di acara Satu Abad NU ini./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.