Gus Imin Kunjungan Silaturahmi ke Kiai Asep

by -1112 Views
Kiai Asep dan Gus Barra menerima kunjungan sulaturrahim dari Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB yang ditemani oleh Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dan H. Abdul Halim Iskandar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
iklan aston

Mojokerto, seblang.com – Prof Dr KH Asep Syaifuddin Chalim MA pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, menerima kunjungan silaturrahim dari Drs. A. Muhaimin Iskandar, M.Si Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Sabtu Malam (22/10/2022).

Kiai Asep sapaan akrab pengasuh ponpes Amanatul Ummah, didampingi Muhammad Al Barra atau Gus Barra Wakil Bupati Mojokerto dalam menyambut silaturrahim Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa. Kedatangan silaturrahim Muhaimin Iskandar di kediaman pengasuh ponpes Amanatul Ummah itu, juga ditemani oleh Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dan H. Abdul Halim Iskandar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

iklan aston

Kepada para awak media, Kiai Asep menyampaikan bahwa, Amanatul Ummah sangat terbuka bagi siapapun yang ingin membangun silaturahim maupun mempererat persaudaraan. Menurut Kiai Asep, merupakan kewajiban kita bersama dalam menjalin tali silaturrahim. Sebab, siapapun yang ingin diluaskan segala rezekinya dan dipanjangkan umurnya itu, harus menyambung tali silaturrahim. Disamping itu, dengan selalu menjaga dan memperkuat silaturrahim sangat penting, dilakukan oleh setiap muslim. Silaturrahim tidak hanya bermanfaat di dunia, namun ada kebaikan di akhirat nanti.

“Kami selalu menyambut dengan hangat bagi siapa saja yang bersilaturrahim dengan ponpes Amanatul Ummah. Seperti pada malam ini, Bapak Muhaimin Iskandar Ketua Umum PKB yang disertai Ida Fauziyah Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) dan H. Abdul Halim Iskandar Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Dalam berbincang santai, antara kami dengan Pak Muhaimin Iskandar ini, hanya membicarakan kabar masing masing, yang intinya mempererat persaudaraan. Jadi tidak ada pembahasan tentang politik. Murni hanya bersulaturrahim saja,”.jelas Kiai Asep.

Kiai Asep juga menyampaikan, sebelumnya juga Amanatul Ummah pernah dikunjungi Presiden Jokowi 3 kali, KH Ma’ruf Amin RI 2 satu kali, para menteri, para anggota DPR RI serta para ulama besar dari beberapa negara asing. Kiai Asep mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturrahim dari Ketua Umum PKB beserta jajarannya. Kiai Asep berharap agenda silaturrahim itu dapat membawa keberkahan bagi semua.

“Berilaturrahim itu baik, untuk memperpanjang usia dan untuk membuat banyaknya rizki. Oleh karena itu, ya kita harus menerima dengan baik dan siapapun yang bersilaturahim dengan kami. Suatu hal yang biasa dalam bersilaturrahim. Kehadirannya dalam bersilaturahmi juga dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan sesama. Momentum saling memaafkan saat bersilaturahmi dapat membuat hubungan menjadi rukun,” ungkap Kiai Asep.(ris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.