Gerindra Banyuwangi Bidik Jabatan Pimpinan Dewan

by -618 Views
H Nauval Badri, Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.comDewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Banyuwangi memasang target mampu meraih jabatan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi dalam kontestasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Menurut H Nauval Badri, Ketua DPC Partai Gerindra Banyuwangi dalam upaya mewujudkan target yang diharapkan jajaran pengurus sudah melakukan beberapa program kegiatan yang diharapkan mampu mendongkrak perolehan kursi di lembaga dewan.

iklan aston

“Untuk rekrutmen bakal calon anggota legislatif tingkat kabupaten saat ini dilakukan antar teman atau secara bisik-bisik. Data yang masuk nanti akan dilaporkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP),” jelas H Nauval di Gedung DPRD Banyuwangi pada Kamis (13/10/2022).

Selanjutnya setelah Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Gerindra terbentuk akan turun langsung ke semua Daerah Pemilihan (Dapil) Banyuwangi untuk melakukan komunikasi dan koordinasi dengan semua Bacaleg yang siap berjuang melalui Gerindra, imbuh adik kandung Alm Samsul Hadi Bupati Banyuwangi pertama pasca reformasi.

Selanjutnya dia menuturkan dalam Pemilu tahun 2014 jumlah caleg yang membutuhkan 60 orang jumlah mendaftar di Gerindra tercatat 135 peserta sehingga diadakan seleksi.

“Saat ini meskipun Bapilu Partai Gerindra belum terbentuk tetapi ada beberapa Bacaleg yang sudah mendaftar dan sementara sudah kami himpun,” ujar Nauval.

Adapun target perolehan kursi di DPRD Kabupaten Banyuwangi Gerindra menetapkan target 10 kursi. ” Seharusnya dalam Pemilu 2019 lalu Gerindra mampu meraih posisi jabatan pimpinan dewan namun karena ada kendala di internal sehingga jumlah calegnya kurang. Makanya kami harapkan semua elemen bisa rukun dan kompak agar kuota caleg tidak kurang, minimal mendapatkan 8 kursi dan mampu menempati posisi wakil ketua DPRD Banyuwangi,” pungkas H Nauval./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.