LSM Macan Putih Melakukan Aksi Demontrasi Kinerja BKD Banyuwangi

by -716 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Macan Putih melakukan aksi demonstrasi di kantor Bupati Banyuwangi. Dengan tuntutan pencopotan Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banyuwangi Nafiul Huda.

Sebelum melakukan aksi demontrasi di Kantor Bupati. LSM Macan putih juga sempat mendatangi kantor BKD Banyuwangi yang beralamat di jalan Agus salim. Dengan melakukan orasi meminta Nafiul Huda untuk mundur dari jabatanya.

iklan aston

Dalam aksi demontrasi, yang dengan  koordinator   Ahmad Munir saat melakukan aksinya di pintu utara kantor Pemerintahan Daerah (Pemda) Banyuwangi ditemui oleh Sekretaris Daerah Ir.Mujiono untuk melakukan audensi terkait tuntutan aksinya.

“Jadi untuk tuntutanya kami meminta bupati Banyuwangi Ipuk Festiandani untuk mencopot kepala BKD karena kinerjanya  karena tidak memberikan kesempatan bagi siapapun untuk overlaping kewenagan melampaui batas tupoksinya,” ujar Munir.

Selain itu dirinya meminta lembaga eksekutif memfungsikan kembali Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) guna memberikan pertimbangan kepada pejabat pembina kepegawaian dalam pengangkatan, pemindahan, dan pemberhentian dari jabatan struktural Eselon II ke bawah

“Kami juga meminta fungsikan Baperjakat yang di bawah kepemimpinan Sekda untuk memberikan kepastian karier kepada para ASN lingkungan pemkab Banyuwangi” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Banyuwangi dalam pertemuan dengan perwakilan masa aksi di ruang pertemuan sekda, untuk mendengarkan tuntutan masa aksi dan akan menindaklanjuti tuntutan tersebut.

“Ya kita akan melakukan perubahan yang lebih baik untuk kerja birokrasi di Kabupaten dan kita akan sampaikan ke Bupati Banyuwangi ” ujarnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.