Banjir Rob Genangi Beberapa Jalan di Pesisir Kota Pasuruan

by -435 Views
Warga saat melintasi luapan air ke jalan Kampung (bahrul)
iklan aston

Pasuruan, seblang.com – Beberapa jalan di 4 Kelurahan dan lapak warung kopi di Pelabuhan Kota Pasuruan tergenang air Rob.

Air Rob yang menggenangi Jalan serta lapak warung kopi milik warga rata di atas mata kaki orang dewasa.

iklan aston

Siti Aminah warga Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan menuturkan, ya gimana mas, dulu pernah seperti ini jadi udah terbiasa.

“Dalam satu bulan itu pasti, untuk bulan ini sudah 4 hari sekarang, sedangkan bulan kemarin juga sama,” kata Ami sapaan akrabnya.

Sementara itu, Plt Camat Panggungrejo Kota Pasuruan Hermanto menjelaskan, kebetulan di wilayah kita yang berdekatan langsung dengan laut ada 4 Kelurahan.

“Empat kelurahan itu yaitu, Kelurahan Kandangsapi, Mandaran, Panggungrejo dan Tambakan,” ucap Hermanto saat ditemui di Kantor Kecamatan, Kamis (16/06/22).

Ia menambahkan, dari empat kelurahan tersebut setiap tanggal 12 hingga 17, pasti air pasang atau banjir rob seperti siang ini. Dari laut atau sungai lewat drainase.

“Namun, Banjir Rob ini tidak ada yang masuk kedalam rumah warga, paling lama banjir Rob ini 1 sampai 2 jam sudah surut,” tutup Hermanto.///

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.