Banyuwangi Viral Lagi! Simak Fakta Unik Banyuwangi Yang Pasti Membuat Anda Ingin Berkunjung

by -591 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Banyuwangi memang sudah dikenal sebagai destinasi wisata dengan banyak keindahan. Namun baru-baru ini Banyuwangi makin akrab di telinga masyarakat.

Pasalnya, Banyuwangi disebut sebagai lokasi asli yang menginspirasi film KKN Desa Penari, film layar lebar yang sudah ditonton jutaan orang dari seluruh penjuru Indonesia baru-baru ini.

iklan aston

Selain itu, Banyuwangi juga baru saja ditunjuk sebagai tuan rumah ajang World Surf League (WSL) Championship Tour, liga surfing paling bergengsi di dunia pada 28 Mei- 6 Juni 2022 lalu di Pantai Plengkung.

WSL sebagai pihak penyelenggara menyebut bahwa penyelenggaraan WSL di Banyuwangi, salah satu penyelenggaraan terbaik selama ajang prestisius tersebut berlangsung di berbagai negara.

Fakta Unik Banyuwangi yang Jarang Diketahui

1.Banyuwangi adalah kabupaten dengan wilayah terluas di Jawa Timur

2. Pantai Plengkung/ G-land memiliki ombak terbaik kedua di dunia, setelah Hawaii, panjang ombak Pantai Plengkung bisa mencapai 2 kilometer dengan ketinggian ombak hingga 8 meter.

3. Banyuwangi merupakan rumah bagi 4 dari total 7 jenis penyu yang ada di Dunia. Yaitu Yaitu penyu hijau (Chelonia mydas), penyu belimbing (Dermochelys coriacea), penyu sisik (Eretmochelys imbricate), dan penyu lekang (Lepidochelys olivace).

4. Di dunia hanya ada 2 tempat untuk melihat blue fire, di Islandia dan di Gunung Ijen, Banyuwangi.

5. Banyuwangi sendiri telah ditetapkan sebagai geopark nasional sejak 2018. Sebelumnya, Gunung Ijen juga telah ditetapkan sebagai jaringan Cagar Biosfer dunia oleh UNESCO lewat sidang International Coordinating Council UNESCO di Peru, pada 2016 lalu dan pada 2022 ini sedang dianjukan untuk menjadi UNESCO Global Geopark.

Rekomendasi Hotel di Banyuwangi

Apabila Anda hendak berkunjung ke Banyuwangi, baik melalui darat, udara, atau laut. Kokoon Hotel Banyuwangi adalah pilihan yang tepat. Kokoon merupakan hotel Iconic dan salah satu penyedia akomodasi terbaik di Banyuwangi.

Dilengkapi dengan 163 kamar dengan berbagai tipe, menyesuaikan kebutuhan tamu (Deluxe Room, Deluxe Balcony, Family Room, Junior Suite, dan Kokoon Suite).

Hotel bintang empat yang beralamat di Jl. Raya Jember No. KM 7, Dadapan, Banyuwangi ini terletak di lokasi yang strategis. Karena berada tidak jauh dari Bandar Udara dan Pelabuhan Ketapang, juga Pusat Kota.

Kokoon Hotel Banyuwangi juga menyuguhkan 3 outlet kuliner yang dapat memanjakan tamu, sebut saja Rooftop Lounge, Ijen Restaurant, dan Lobby Lounge dengan menu beragam, mulai dari Tradisional Indonesia, Japanese, sampai Western. Hotel tertinggi di Banyuwangi ini juga dikenal memiliki Instagram Spot terbaik, salah satunya pemandangan 360 derajat Banyuwangi dari Rootop Lounge dan pemandangan gunung dari teras Ijen Restaurant.

(Rilis Kokoon Hotel Banyuwangi)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.