Bantuan Masyarakat Sempu Tahap Pertama untuk Korban Gunung Semeru Diberangkatkan

by -437 Views
Bantuan masyarakat Sempu untuk korban Gunung Semeru (har punomo/seblang.com)
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com Bantuan untuk korban Gunung Semeru terus mengalir. Salah satunya dari masyarakat Kecamatan Sempu Rabu (8/12/21) malam. Bantuan yang dengan koordinator Didik Eko Hariyanto warga Desa Karangsari Dusun Karanganyar RT.1/2 mulai meluncurkan 2 unit mobil untuk tahap pertama untuk korban letusan Gunung Semeru. Didik sendiri adalah warga kelahiran Lumajang yang saat ini menetap di wilayah Kecamatan Sempu Banyuwangi.

Dari pantauan dan informasi beberapa media online dan televisi di lapangan, awan panas sudah berhenti dikarenakan kondisi hujan di sekitaran puncak membuat kubah lava di puncak tidak stabil lantaran adanya interaksi air dengan gas.

iklan aston

Hingga saat ini status Gunung Api Semeru sendiri masih Waspada level 2 dan kondisi udara menurut radar Accuweather Udara mencapai tingkat polusi tinggi dan tidak sehat untuk kelompok yang sensitif.

Didik Eko Hariyanto selaku kordinator mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat dari group, yang memang sangat di butuhakn untuk saat ini bagi korban Semeru adalah masker, makanan siap saji, air mineral, makanan bayi dan balita, selimut, alas tidur, obat-obatan, pembalut, serta air bersih. “Insha Allah kita akan berupaya untuk menyalurkan bantuan sesuai keperluan dari saudara-saudara kita yang sedang mengalami musibah Gunung Semeru,” tutur Didik.

Sementara itu antusiasme donatur yang menitipkan donasi bagi masyarakat terdampak Erupsi Gunung Semeru terus berdatangan.

“Saat ini donatur bisa berdonasi untuk korban erupsi Gunung Semeru dengan menghubungi no telp.+62 822-3429-6224 atau langsung datang ke  Desa Karangsari Dusun Karanganyar Rt.1/2 Kecamatan Sempu Banyuwangi,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.