Rem Blong, Truk Tangki Pertamina Bermuatan Solar Terguling di Madiun

by -731 Views
iklan aston

Madiun, seblang.com – Sebuah truk tangki Pertamina bermuatan solar 16.000 liter terperosok hingga terguling di parit. Lokasi kejadian berada di jalan raya Madiun-Surabaya, tepatnya di Desa Balerejo Kabupaten Madiun, Jumat, 28/5.

Kejadian tersebut langsung viral di sosial media, salah satu group FB madiun atas unggahan video pengemudi pikab pengangkut pisang, yang saat itu tepat berada dibelakang truk Pertamina.

iklan aston

Sementara itu, menurut pengakuan kernet truk ,Yuda Prasetyawan (35) warga Kecamatan Carat, Kabupaten Ponorogo, kejadian bermula saat truk bernopol B 9240 SFV melaju dengan kecepatan 40 kilometer/jam, dari barat ke timur, atau dari arah Madiun menuju Caruban.

Setibanya di lokasi kejadian, si sopir Dateng Triyono (43), warga Kecamatan Balerejo – Kabupaten Madiun kehilangan kendali, diduga truk mengalami rem blong. Spontan, demi menghindari tabrakan dengan pengguna jalan lain, Dateng banting setir ke kiri hingga terperosok dan terguling ke parit sedalam sekitar tiga meter.

“Kita mau nyalip kendaraan di depan, sudah masuk ke sisi kanan, tapi tiba-tiba remnya hilang gitu trus kita banting setir ke kiri, terus masuk parit ini,” tuturnya.

Meski tidak mengalami luka serius, namun mereka (sopir dan kernet) mengaku shock atas kejadian ini. Sementara itu, nilai kerugian materi akibat laka tunggal ditafsir mencapai puluhan juta.

“Alhamdulillah nggak apa-apa. Kami masih bisa keluar sendiri tadi, hanya masih shock aja,” singkatnya.

Wartawan : Anwar Wahyudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.