Camat Muncar Minta  Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

by -251 Views
Camat Muncar ketika meninjau pantai sampangan desa Kedungrejo Muncar
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Memasuki musim penghujan masyarakat Muncar khususnya dan warga Banyuwangi secara umum diharapkan meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian saat berlalu lintas di jalan raya maupun saat melakukan aktivitas d isekitar aliran sungai maupun di kawasan pesisir laut.

Danisworo, Camat Muncar ditemui di rumahnya Minggu (13/12) mengungkapkan dalam menyongsong hari raya Natal dan malam tahun baru, pihaknya berharap masyarakat tetap mentaati dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan gerakan 3 (tiga) mulai memakai masker dengan benar, mencuci tangan dengan menggunakan sabun dan selalu menjaga jarak dalam upaya mencegah dan menanggulangi penyebaran wabah Covid 19 yang masih berlangsung sampai dengan saat ini.

iklan aston

Selanjutnya dalam musim hujan tentunya banyak kejadian dan permasalahan yang sama-sama tidak diinginkan  antara lain;  adanya genangan air di jalan yang berlubang, potensi terjadinya banjir dihulu sungai dan tingginya ombak di laut lepas serta terjadinya hujan yang disertai dengan angin dan petir yang bisa membahayakan keselamatan warga, imbuhnya.

Selain itu Alumni Fisip Universitas Jember itu menuturkan warga masyarakat juga diharapkan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyakit yang biasa terjadi dalam musim hujan mulai dari demam berdarah (DB), desentri, diare dan lain sebagainya.

Yang tidak kalah penting menjelang hari raya Natal dan Tahun baru 2021, masyarakat diharapkan tetap menjaga persatuan kesatuan dan kondusifitas wilayah dengan menjaga kerukunan intern dan ekstern umat beragama.

”Tetap jaga kerukunan dan kekompakan sesama warga masyarakat dalam kehidupan masyarakat. Hiasilah suasana malam tahun baru dengan kegiatan-kegiatan yang positif jangan sampai terjadi hal-hal yang menimbulkan keresahan warga yang lain yang ingin merayakan natal dan tahun baru. Mari saling menjaga dan menghormati agama dan keyakinan untuk menjalankan ibadahnya dengan baik,”jelas ayah dua anak itu.

Lebih lanjut dia menambahkan dengan selesainya pelaksanaan pemilihan bupati-wakil bupati Banyuwangi tahun 2020 yang berjalan aman lancar dan kondusif semoga hasilnya nanti siapapun yang terpilih bisa membawa kabupaten Banyuwangi yang lebih maju dan lebih baik serta mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.