Sejumlah Karyawan PT Bumi Suksesindo Positif Covid 19

by -360 Views
Foto: Dokter Rio Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Ramainya kabar di masyarakat adanya sejumlah karyawan PT Bumi Suksesindo (BSI) yang positif Covid 19 akhirnya terjawab. dr Widji Lestariono Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi selaku wakil Gugus tugas membenarkan adanya kabar tersebut.

Menurutnya, jumlah karyawan yang terpapar positif Covid 19 total sekitar 13 orang. Sembilan di antaranya sudah sembuh dan dipulangkan. Sementara yang 4 orang masih menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

iklan aston

“Semua tanpa gejala atau hanya gejala ringan,” kata dr. Rio, pangillan dr Widji melalui pesan Whatsapp.

Meski jumlah karyawan PT BSI yang positif Covid 19 sudah 13 orang namun dr Rio mengaku tidak memberlakukan steril area karena menurutnya sudah dilakukan penanganam sesuai pedoman.

“BSI sangat ketat memberlakukan protokol kesehatan. Semua karyawan dilakukan swab dan penyemprotan desinfektan di setiap area rutin,” kata dr Rio.

Sementara itu Corporate Communications Manager PT Merdeka Copper Gold, Tom Malik saat dikonfirmasi seblang.com membenarkan adanya sejumlah karyawan yang terpapar virus Corona. Temuan positif terjadi pada saat karyawan karantina saat kembali ke Banyuwangi untuk mulai roster kerja, dan langsung dilaporkan ke Satgas Covid 19 Kabupaten Banyuwangi.

“Saat ini ada 5 karyawan positif masih diisolasi sampai negatif,” kata Tom Malik melalui pesan Whatsapp.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.