Syaifuddin Mahmud  Kembali Pimpin PWI Banyuwangi

by -135 Views
Konferensi ke III PWI Banyuwangi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Syaifuddin Mahmud  yang akrab disapa Aif kembali menjadi ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Banyuwangi untuk periode 2020-2023 dalam Konferensi III PWI Banyuwangi yang digelar di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi, Jumat (23/10/20).

Konferensi yang mengambil tema “Wujudkan Kehidupan Pers Yang Merdeka Profesional & Bermartabat dihadiri oleh Ketua PWI Jawa Timur,  Ainur Rohim yang didampingi beberapa  pengurus PWI Jatim.

Adapun peserta konfrensi PWI III Banyuwangi adalah 30 wartawan Media Cetak, Televisi, Media Online dan wartawan Radio yang merupakan anggota dan calon anggota PWI Banyuwangi yang hampir seluruhnya telah bersertifikasi Uji Kompetensi Wartawan (UKW) dari Dewan Pers.

Setelah terpilih kembali sebagai ketua PWI, Syaifuddin bersama tim formatur memilih pengurus inti PWI Banyuwangi periode 2020-2023. Selanjutnya, pengurus inti yang terdiri dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara memiliki waktu paling lambat diharapkan mampu  melengkapi kepengurusan PWI Banyuwangi untuk masa bakti tiga tahun ke depan.

Dalam sambutannya, Syaifuddin mengatakan, akan melanjutkan beberapa program yang belum tuntas pada periode pertama kepemimpinannya. Sekaligus, sebagai organisasi wartawan tertua, dia ingin menjadikan PWI sebagai rumah besar bagi para wartawan yang ada di wilayah Banyuwangi.

“Kami siap merangkul siapapun yang ingin bergabung ke dalam PWI Banyuwangi yang penting tetap bisa menjalankan profesionalitas seperti aturan yang ditetapkan organisai,” jelasnya.

Selain itu dalam masa kepemimpinanya yang kedua, pria asal Tulungagung itu juga berupaya meningkatkan mutu dan kualitas wartawan dengan menggelat pendidikan dan latihan (Diklat) secara berkala.

Kemudian berusaha mengoptimalkan kerjasama dengan stakeholder, melakukan advokasi pada anggota yang tersangkut kasus hukum dalam menjalankan profesi dan mengupayakan kantor sekretariat PWI Banyuwangi yang representative

”Untuk itu semua anggota PWI Banyuwangi diharapkan bisa kompak, solid dan tidak ada intrik-intrik yang mengakibatkan perpecahan dan ketidakharmonisan sesama pengurus maupun dengan anggota yang ada,” imbuh Aif.

Wartawan: Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.