Cekcok Mulut, Seorang Pemuda Tewas Ditusuk Tetangganya

by -167 Views
Pelaku di kantor polisi
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Seorang pemuda bernama Ivan Dani (33), warga Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi, tewas ditusuk dengan sangkur oleh M Nur Arifin (53), tetangganya sendiri, Minggu (18/10/2020) malam.

Diduga peristiwa pembunuhan disertai penganiayaan itu, dipicu karena cekcok mulut antara keduanya yang menyebabkan perkelahian hingga berujung kematian.

iklan aston

“Motifnya karena ketersinggungan cekcok mulut,” kata Kasat Reskrim Polresta Banyuwangi AKP MS Ferry kepada seblang.com, Senin (19/10/2020).

Fery menjelaskan, bahwa peristiwa itu terjadi ketika pelaku bersama rekannya AB, berangkat dari rumah mengendarai motor yang berencana akan memancing di laut.

Namun tiba di sebelah timur area pemakaman Desa Alasrejo, korban mendahului kendaraan pelaku, seraya meminta pelaku untuk berhenti.

Setelah pelaku berhenti, antara korban dan pelaku langsung terlibat perkelahian meski sempat dilerai para saksi. Namun, korban tetap memaksa untuk mendekati pelaku hingga terjadi peristiwa tersebut.

“Korban ditusuk pelaku menggunakan pisau sangkur, dan korban langsung jatuh,” terangnya.

Melihat korban dalam keadaan bersimbah darah, oleh para saksi dibawa menuju Puskesmas Wongsorejo untuk mendapatkan perawatan. Nahas, nyawa korban tidak dapat tertolong. Dari kejadian ini, kepolisian tengah melakukan penyidikan.

“Saat korban jatuh, oleh para saksi dibawa ke Puskesmas Wongsorejo dan meninggal dunia di sana. Saat ini pelaku masih kita lakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku saat ini ditahan di Mapolresta Banyuwangi untuk melakukan penyidikan lebih lanjut.

“Pelaku diduga melakukan tindak pidana pasal 338 (pembunuhan) dan/atau pasal 351 ayat 3 KUHP (penganiayaan yang menyebabkan kematian),” pungkasnya.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.