Kapolresta Banyuwangi Berikan Kado Spesial Untuk Tentara pada HUT TNI ke-75

by -221 Views
Kapolresta Banyuwangi memberikan kue HUT TNI kepada Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendapat kado spesial di hari ulang tahun (HUT) ke-75 dari Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Senin (5/10/2020). Hadiah itu ialah kue tart ulang tahun berwarna hijau dengan gambar tank dan nasi tumpeng.

Kapolresta Banyuwangi didampingi jajarannya disambut langsung Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko Purwanto di Makodim. Selain itu Kapolresta juga mendatangi Lanal Banyuwangi, juga untuk memberikan kado spesial tersebut untuk TNI AL di Banyuwangi.

“Selamat HUT TNI ke-75. Semoga TNI semakin profesional dalam menegakkan kedaulatan negara republik Indonesia dan mempertahankan keutuhan NKRI serta melindungi segenap bangsa dan seluruh rakyat Indonesia,” kata Kombes Pol Arman sembari memberikan potongan kue tart dan tumpeng kepada Dandim 0825 dan Danlanal Banyuwangi dengan diiringi lagu selamat ulang tahun, di tempat terpisah.

Kombes Pol Arman mengungkapkan, TNI dan Polri semakin baik dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kado surprise itupun, sebagai bentuk upaya Polresta Banyuwangi menjaga hubungan baik antara TNI-Polri khususnya di Banyuwangi yang selama ini sudah terjalin hubungan yang  sangat harmonis.

“Semoga kedepan hubungan silaturahmi ini semakin erat dan bersama-sama mewujudkan situasi Kamtibmas diwilayah Banyuwangi semakin kondusif. Sinergi untuk negeri,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam waktu bersamaan Wakapolresta Banyuwangi AKBP Kusumo juga memberikan kejutan kepada para anggota TNI yang mengikuti apel pasukan gabungan operasi yustisi di Mapolresta Banyuwangi.

Mereka dikejutkan dengan acara potong tumpeng yang dipimpin langsung oleh orang nomor dua di lingkungan Polresta Banyuwangi tersebut.

“Selamat HUT TNI ke-75. TNI profesional kebanggaan rakyat. Semoga TNI semakin jaya dan sukses,” ucap AKBP Kusumo.

Sementara itu, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menuturkan kejutan HUT ke-75 TNI merupakan kado terindah. Ke depan solidaritas TNI-Polri akan tetap terjaga, kata dia.

“Saya selaku pribadi mengucapkan banyak terima kepada Bapak Kapolresta dan jajaran dengan memberikan kejutan. Harapan kami hubungan dan soliditas kebersamaan TNI Polri semakin erat serta kuat demi menjaga keutuhan NKRI,” kata Letkol Inf Yuli Eko Purwanto menyambut kejutan dari Polresta Banyuwangi.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.