Bu Haji Nur Tanam Ratusan Bibit Jahe Merah Berkualitas Unggul

by -307 Views
Girl in a jacket

banyuwangi .seblang.com – Jahe merah sangat besar manfaat dan khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita. Realita yang ada tidak hanya berguna bagi kesehatan, namun jahe merah benilai ekonomis karena harga di pasaran semakin meningkat.

Disampaikan salah satu pembudidaya jahe merah, Bu Haji Nur saat ditemui dikediamannya mengatakan, ia hingga saat ini sudah menanam sedikitnya ada sebanyak ampir 1000 polybag yang sudah melalui proses perpindahan media ke karung.

iklan aston

Terobosan ini tidak terlepas dari kerjasama dari Ketua DPD Wahana Lingkungan Alam Nusantara (Walantara) Kabupaten Banyuwangi yang setiap saat mendampingi dan juga memberikan pengetahuan akan pola tanam bibit jahe yang berkualitas dan berkembang dengan optimal sebagaimana yang diharapkan maayarakat pembudidaya.

” Sekarang sudah mulai proses perpindahan ke media karung, alhamdulilah pertumbuhannya hingga saat ini bagus dan stabil. Untuk jenis pupuk kami hanya menggunakan pupuk organik,” Ungkapya.

Disisilain, sebagaimana disampaikan Ketua DPD Walantara Kabupaten Banyuwangi, Edhi Prasetyo SH mengatakan, bahwa pada realisasi tahap pertama ini akan melakukan penanaman sebanyak 10 ribu bibit jahe merah yang nantinya ditanam keaejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

” Jahe merah hingga saat ini terus dibutuhkan. Tidak hanya untuk mencukupi kebutuhan pabrik ataupun ekspor keluar negeri saja, melainkan kebutuhan pangsa pasar lokal tetap menjadi primadona jika dibandingkan dengan jenis jahe lainnya. Rencananya dalam bulan kedepan akan melakukan penanaman di wilayah Bali,”Ujarnya.(ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.