Polsek Wongsorejo Amankan Pesantren Yang Mulai Masuk Belajar

by -86 Views
Girl in a jacket

Foto: Petugas melakukan pemeriksaan kesehatan kepada santri yang baru masuk

Banyuwangi, seblang.com– Polsek Wongsorejo bersama Forpimka setempat melakukan pengamanan dan pemantauan ratusan santri Pondok Pesantren Miftahul Ulum yang kembali masuk setelah libur panjang.

Pondok Pesantren yang beralamat di Desa Bengkak, Kecamatan Wongsorejo itu merupakan salah satu Pondok Pesantren Tangguh Semeru yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

Untuk itu, para santri yang baru tiba di pondok pesantren menjalani pemeriksaan protokol kesehatan tim Satgas Penanggulangan virus korona di pintu gerbang masuk.

Mereka satu per satu menjalani pengecekan suhu tubuh, penyemprotan disinfektan, cuci tangan, sterilisasi,  dan standar protokol kesehatan lainya sebelum masuk ke asrama.

Selain itu, untuk santri yang baru datang dari luar provinsi atau Zona merah. Mereka diwajibkan untuk menunjukkan surat kesehatan dari daerah asal dan Rapid Tes dengan hasil non reaktif.

Kapolsek Wongsorejo, AKP Kusmin mengatakan tim Satgas Penanganan COVID-19 Kecamatan Wongsorejo mulai Camat, Kapolsek, Danramil dan Pusksesmas serta relawan dari banser juga ikut terlibat dalam melakukan pemantauan kedatangan para santri yang sudah kembali ke pondok pesantren di Kecamatan Wongsorejo.

Salah satunya yakni menurunkan tim medis dari Pusksesmas yang bertugas melakukan pemeriksaan di pesantren. Apalagi, Ponpes Miftahul Ulum juga salah satu kawasan pesantren tangguh di Kecamatan Wongosrejo.

“Pihak pengasuh pondok pesantren sudah siap menerima santri sesuai protokol kesehatan dan sejauh in berjalan lancar dan tertib,” kata AKP Kusmin kepada seblang.com, Kamis (18/6).

Kedatangan santri yang akan datang masuk ke pondok pesantren Miftahul Ulum itu sendiri, diatur dengan sistem bergelombang yakni pada Rabu (17/6/2020) santri putri asal kabupaten Banyuwangi, Kamis (18/6/2020) santri laki-laki dari Banyuwangi dan pada Jumat (19/6/2020) santri dari luar daerah Banyuwangi.(guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.