Polisi Pantau Car Free Day di Taman Blambangan

by -570 Views
Girl in a jacket

Foto: Polisi mengingatkan warga dalam CFD

Banyuwangi, seblang.com – Dalam rangka New Normal, akhirnya Car Free Day (CFD) di kota Banyuwangi kembali dibuka setelah kurang lebih tiga bulan ditiadakan imbas pandemi Covid-19, Minggu (14/6) kemarin.

CFD yang selalu digelar setiap hari Minggu di sepanjang Jl. Dr. Soetomo dan Taman Blambangan itu, telah menjadi trend kehidupan warga kota Banyuwangi. Meskipun CFD hanya dimanfaatkan warga untuk kegiatan olahraga pagi ataupun bersosialisasi dengan sesama.

Tak ayal, pembukaan kembali CFD tersebut sangat disambut baik dan tentunya seluruh warga diminta untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Kapolsek Kota Banyuwangi AKP Ali Masduki beserta jajaran bersama Camat Banyuwangi M. Lutfi mengawal langsung berjalannya CFD tersebut.

Tak jarang mereka berkeliling untuk memberikan imbauan kepada warga yang sedang melakukan aktivitas ataupun berjualan di sekitar area taman Blambangan terkait prosedur New Normal yang harus menaati protokol kesehatan.

“Kami imbau kepada warga untuk tetap selalu menggunakan masker dan jaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter,” kata Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki kepada Memo Timur, Rabu (17/6).

Kapolsek juga mengimbau warga untuk rajin cuci tangan dan tetap menjaga kebersihan lingkungan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan kebiasaan baru atau disebut New normal ini, warga dapat beraktivitas normal kembali ditengah pandemi,”harapnya.

“Kuncinya disiplin kita sendiri untuk menaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.