ELF VS Supra, Pengendara Motor Tewas Seketika

by -708 Views
Girl in a jacket

Foto: Lokasi Kecelakaan

Banyuwangi, seblang.com – Kecelakaan maut antara minibus dan sepeda motor terjadi di tikungan Jalan Raya Singojuruh, Dusun Pasinan, Desa/Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Rabu (17/6) siang. Akibatnya pengendara motor meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB dan melibatkan dua kendaraan yakni Minibus Isuzu ELF Nopol P-7123-K versus sepeda motor Honda SupraX 125 nopol P-4828-WO ,” kata Kanit Laka Lantas Polresta Banyuwangi Iptu Ardhi Bita Kumala kepada Seblang.com saat melakukan olah TKP di tempat kejadian.

Berdasarkan keterangan saksi, jelas Ardhi, awalnya sepeda motor Supra X nopol P-4828-WO yang dikendarai Supriyadi, warga Dusun Rampan, Desa Cantuk, Singojuruh, dan berboncengan dengan Suhailik warga Benelan Kidul Singojuruh, melaju kencang dari arah Selatan ke Utara.

“Sebelum kejadian, pengendara motor itu diduga berjalan melambung hingga melewati marka jalan lurus yang tidak terputus di TKP yang merupakan tingkungan tajam. Sehingga memakan jalan arah yang berlawanan,” terang Ardhi.

Sedangkan dalam waktu bersamaan, dari arah berlawanan melaju Minibus Isuzu ELF Nopol P-7123-K dan dikemudikan Baidowi asal Jember. Rombongan minibus tersebut diketahui hendak melakukan perjalanan pulang usai lamaran. Karena jarak yang terlalu dekat, kedua kendaraan tersebut tidak dapat menghindari satu sama lain. Sehingga terjadilah kecelakaan maut tersebut.

“Akibat kecelakaan itu pengendara motor meninggal di tempat karena benturan yang keras. Sedangkan yang dibonceng mengalami luka luka,” ungkapnya.

Selanjutnya, kedua korban yang diketahui merupakan ASN berdinas di Dinas PU Cipta Karya Banyuwangi itu dievakuasi ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan untuk pengemudi Minibus dan penumpangnya selamat tidak ada yang luka.

Sementara kendaraan Minibus mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan dan kaca depan pecah. Untuk sepeda motor korban mengalami kerusakan bagian depan.

“Saat ini kami masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari saksi serta pengemudi Minibus untuk penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.