Kabidkum Polda Jatim Kunjungi Kampung Tangguh Semeru di Kecamatan Genteng

by -223 Views
Girl in a jacket

Foto : Kabidkum Polda Jatim Kombes Pol. Adi Karya Tobing menyerahkan bantuan

Banyuwangi, seblang.com – Bertempat di Perumahan Valenta Dusun Krajan 1 Desa Kebiritan Kecamatan Genteng Kabupaten Banyuwangi, Kabidkum Polda Jatim Kombes Pol. Adi Karya Tobing Kamis (4/6/20) meninjau kesiapan Kampung Tangguh Semeru dan menyerahkan paket bantuan sembako bagi warga terdampak Covid 19. Secara simbolis bantuan itu diserahkan Kepada Kepala Desa Kembiritan Sukamto.

iklan aston

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol. Arman Asmara Syarifuddin, Dandim 0825 Banyuwangi Letkol. Inf. Yuli Eko Purwanto, S.I.P bersama Forkopimka Genteng, Camat Genteng bersama jajaran, Kepala Desa Kembiritan, serta Karangtaruna Desa Kembiritan.

Dalam sambutannya, Kabidkum Polda Jatim mengungkapkan, kunjungan kali ini untuk memantau dan mengevaluasi kesiapan dari Kampung Tangguh Semeru di wilayah hukum Polresta Banyuwangi.

“Kunjungan kali ini ditugaskan untuk memantau dibentuknya Kampung Tangguh Semeru di Polresta Banyuwangi dan ternyata sudah ada 34 Kampung Tangguh Semeru yang terbentuk di Kabupaten Banyuwangi,” ungkap Adi.

Menurutnya, antusias masyarakat terkait program New Normal  ini sangatlah bagus dan inilah yang diharapkan oleh Pemerintah.

Saat disinggung terkait Program Wisata Tangguh di Banyuwangi, pihak Polresta Banyuwangi sedang merumuskan perangkatnya.

“Pihak Polresta Banyuwangi beserta pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam waktu dekat pertengahan bulan juni 2020 dengan menggunakan dua fase wisata tangguh. Yang pertama yaitu Fase 8 antara lain tempat wisata dan yang kedua 42 jadi dengan total ada 50. Di sini masyarakat dituntut untuk disiplinan dan kepatuhan termasuk juga untuk transportasi dengan melaksanakan protokol kesehatan ,” ungkap Kapolresta Banyuwangi. (sincan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.