Empat Kebiasaan Baik Selama Puasa yang Jangan Ditinggalkan Setelah Lebaran

by -225 Views
Girl in a jacket

foto:Illustrasi

Seblang.com – Sudah memasuki bulan Ramadan, puasa tahun ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Kali ini kita menjalankan ibadah puasa di tengah-tengah wabah virus corona, namun begitu kita tetap harus menjalankan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, menjalankan ibadah wajib dan sunah juga dengan sebaik-sebaiknya. Karena dibulan yang penuh Rahmad ini semua amalan akan dilipat gandakan.
Setiap bulan Ramadan pastinya ada kebiasaan-kebiasaan baik yang kita kerjakan yang mungkin sebelum bulan Ramadan tidak kita kerjakan. Namun jangan sampai kebiasaan baik ini hilang setelah Ramadan berlalu.
Dilansir dari wowviral.com, Berikut 4 kebiasaan baik selama puasa yang sebaiknya tidak kita tinggalkan
1. Bangun pagi
Selama bulan puasa pastinya bangun lebih awal untuk makan sahur, kemudian dilanjutkan dengan ibadah sholat subuh. Kebiasaan bangun pagi ini sebaiknya jangan ditinggalkan meskipun bulan Ramadan berlalu.
2. Kontrol emosi
Tidak hanya nahan lapar dan haus saja saat menjalankan puasa tetapi juga menahan amarah. Selama sebulan penuh kita diharuskan bisa mengontrol emosi saat puasa, kebiasaan baik ini tentunya sayang kalau hilang begitu saja setelah bulan Ramadan selesai.
3. Dermawan
Setiap amalan akan dilipat gandakan termasuk bersedekah, semakin banyak bersedekah pada bulan Ramadan maka akan terasa semakin indah menjalankan ibadah puasanya. Kebiasaan baik ini tetap harus dipertahankan setelah bulan Ramadan selesai.
4. Rajin ibadah
Di bulan Ramadan menjalankan ibadah akan lebih rajin, apalagi sholat magrib di Masjid sambil menunggu pembagian takjil gratis. Apapun ibadah yang dilakukan dan sudah rutin dan rajin sebaiknya jangan kendor.
Itulah 4 kebiasaan baik pada bulan Ramadhan yang sebaiknya jangan ditinggalkan walau bulan puasa usai. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.