Dua Hari Tak Dijenguk Keluarga, Pria Ini Ditemukan Tewas di Rumahnya

by -366 Views
Girl in a jacket

Foto : situasi saat petugas evakuasi korban dirumahnya

Banyuwangi, seblang.com – Seorang warga Banyuwangi ditemukan dalam keadaan meninggal dunia dan membusuk di dalam rumahnya, Perum Kebalenan Baru 1, Kelurahan Kebalenan, Minggu (12/4) pagi.

iklan aston

Korban yang diketahui bernama Suharyono (61) ini, diduga telah meninggal selama dua hari dan tidak diketahui oleh keluarganya karena tidak pernah dijenguk, sejak Kamis (9/4) kemarin.

Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki menceritakan, bahwa mayat korban ditemukan setelah tetangga sekitar rumahnya curiga akan bau busuk menyengat yang berasal dari rumah korban. Selanjutnya, warga sekitar bersama Ketua RT setempat mencoba mengecek rumah korban.

“Setelah dicek, bau busuk tersebut memang berasal dari rumah korban. Kemudian setelah memasuki rumahnya yang tak terkunci, korban ditemukan telah meninggal dunia,” kata AKP Ali Masduki.

Ali menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi, sebelumnya korban memang hidup sendirian di rumah tersebut dan sudah dalam keadaan sakit.

“Korban diketahui mempunyai sakit sesak napas menahun dan komplikasi sejak muda,”ungkapnya.

Setiap harinya, lanjut Ali, biasanya korban selalu dijenguk adik korban sembari memberikan makanan. Hanya saja, dua hari terakhir ini sejak Kamis (9/4), adik korban tersebut tak menjenguknya lantaran sakit.

“Ketika adik korban itu datang menjenguk pada hari minggu (12/4) ini, korban sudah dikabarkan meninggal dunia,” jelasnya.

Selanjutnya, peristiwa itupun dilaporkan ke Mapolsek kota Banyuwangi. Tak berselang lama petugas bersama team medis dari RSUD Blambangan dan Dinas Kesehatan Banyuwangi mengevakuasi korban.

“Karena ini musim virus corona, petugas kepolisian menunggu petugas rumah sakit dengan APD lengkap untuk melakukan identifikasi dan evakuasi korban,” ujarnya.

Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan adanya luka atau bekas penganiyaan di tubuh korban. Keluarga korban pun, menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban dengan membuat surat pernyataan. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.