Diduga Ada Masalah Keluarga, Warga Muncar Nekat Gantung Diri

by -503 Views
Girl in a jacket

Foto : Korban usai dievakuasi

Banyuwangi, Seblang.com – Ditengah pandemi Covid-19, warga Kecamatan Muncar, Banyuwangi, dihebohkan peristiwa tewasnya Sudarto, warga Dusun Krajan RT 04 RW 02, Desa Sumbersewu, Minggu (12/04) pagi.

iklan aston

Menurut Kapolsek Muncar Kompol Zaenuri SH, melalui Kanit Reskrim Muncar Ipda Putu Ardana SH, pria berusia 40 Tahun ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di dalam rumahnya, sekitar Pukul 06.30 WIB.

“Korban pertama kali diketahui Sutrinah (31) istri korban yang baru datang dari kediaman orang tuanya di Desa Kumendung,” terang Ipda Putu Ardana SH.

Di tempat kejadian perkara (TKP), istri korban mengetuk pintu hendak masuk rumahnya, namun lama tidak ada yang membuka pintu depan. Kemudian, saksi ini masuk TKP melalui pintu belakang.

” Istri korban ini terkejut mengetahui suaminya sudah meninggal dunia dengan posisi tergantung tali tampar warna biru, yang mengikat di kayu atap rumah,” bebernya.

Melihat kondisi itu, istri korban langsung memutus tali itu menggunakan pisau dapur dan menurunkan korban. Saat itu juga Sutrinah, memberitahukan kejadian itu ke ketua RT dan Kepala Dusun setempat. Mendengar dan melihat peristiwa itu Munjiat (51) RT setempat, langsung melaporkan peristiwa orang gantung diri ini ke Mapolsek Muncar.

Dari laporan itu, lanjut Putu, polisi dan petugas medis Puskesmas Tembokrejo langsung datangi TKP. Hasil pemeriksaan medis, korban meninggal dunia murni akibat gantung diri, karena leher korban terdapat jeratan tali, di kemaluan korban juga mengeluarkan cairan, dan tidak ditemukan luka lain.

“Sesuai keterangan Sutrinah, korban sebelum ditemukan meninggal dunia memiliki masalah keluarga. Selain tali tampar warna biru, di TKP juga ditemukan surat permintaan maaf korban ke istrinya,” jelasnya.

Dari kejadian ini keluarga korban menolak korban dilakukan otopsi dan menerima kejadian ini sebagai takdir. Korban dimakamkan di TPU dusun setempat. (yud)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.