Perumahan Mendut Regency Sementara Waktu Tolak Kedatangan Tamu

by -898 Views
Girl in a jacket

Foto: Satpam Perumahan membentangkan pemberitahuan

Banyuwangi, seblang.com – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), Perumahan Mendut Regency menolak kedatangan tamu untuk sementara waktu.

iklan aston

Pemberitahuan tersebut terlihat jelas terpampang di depan pos satpam perumahan yang terletak di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi.

Warga perumahan terlihat bersemangat gotong royong memasang pemberitahuan tersebut sembari melengkapi wastafel portable untuk mencuci tangan. Apalagi diketahui di Banyuwangi sudah ada yang positif virus corona dan telah menjadi zona merah.

“Ini hasil musyawarah warga. Semua warga diperumahan diminta untuk tidak terima tamu. Jikapun ada, tamu tersebut harus cuci tangan dan memakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona,”kata Maeka Rahman salah satu warga kepada Memo Timur, Rabu (1/4).

Sementara itu, Rifky Manager Management Estate Perumahan Mendut Regency menambahkan, sebenarnya pihaknya telah mengimplementasikan memperketat tamu yang datang demi kepentingan keamanan, jauh hari sebelumnya adanya virus corona yang mewabah seperti saat ini.

Namun, hal tersebut belum dilaksanakan sepenuhnya mengingat didalam perumahan elite tersebut terdapat tempat hiburan dan fasilitas umum lainnya.

“Jadi ini moment tepat untuk mengimplementasikan kebijakan pengamanan super ketat yang mana telah menjadi standart perumahan elite seperti di daerah lainnya. Karena tempat hiburan dan fasilitas umum diperumahan Mendut sudah ditutup karena adanya virus Corona,” terangnya.

Namun, pihaknya mengaku tak akan kaku menerapkan kebijakan tersebut jika ada tamu yang memiliki kepentingan mendesak dengan warga perumahan.

“Yang penting tamu tersebut identitasnya jelas dan dapat dipertanggungjawabkan. Karena hal tersebut untuk kepentingan bersama khususnya warga Perumahan Mendut Regency,”pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.