Polisi Juga Semprot Kota Muncar dengan Disinfektan

by -138 Views
Girl in a jacket

Foto: Polisi menyemprot kota Muncar

Banyuwangi, seblang.com – Tak hanya di jalan protokol kawasan kota Banyuwangi, Polisi juga semprotkan ribuan liter cairan disinfektan di wilayah Kecamatan Muncar, Rabu (1/4).

Sebanyak 5000 liter cairan pembasmi virus disemprotkan di jalanan utama dan pemukiman warga serta lokasi keramaian masyarakat dengan menggunakan Armoured Water Canon milik Polresta Banyuwangi di daerah yang dikenal sebagai penghasil ikan itu.

Hal tersebut merupakan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 di daerah Kecamatan Muncar yang kini telah menjadi zona merah menyusul ada 1 warganya yang positif terinfeksi virus asal Wuhan China.

“Penyemprotan ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman penyebaran COVID-19,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK.

Hingga saat ini, di Kabupaten paling ujung Timur Pulau Jawa ini terdapat 1 orang pasien positif terpapar virus corona dan sebanyak 288 ODP (orang dalam pemantauan).

“Penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan bersama TNI dan stakeholder terkait baik skala besar dengan kendaraan maupun tiap-tiap rumah dikoordinasi oleh pemerintah desa atau kecamatan ataupun secara mandiri oleh warga,” ujarnya.

Kapolresta mengajak masyarakat Banyuwangi untuk senantiasa menjaga diri dengan cara menjaga pola hidup bersih dan sehat serta tidak lupa mencuci bersih cuci tangan setelah beraktivitas.

Pihaknya pun tak bosan bosan mengimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan dan mengurangi aktivitas di luar rumah guna mengantisipasi penyebaran virus corona

“Daripada di rumah sakit, apalagi di rumah duka lebih baik lebih baik di rumah saja,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.