Polisi Sosialisasi Virus Corona dari Pasar Hingga Pegunungan

by -129 Views
Girl in a jacket

Foto: Sosialisasi yang dilakukan polisi

Banyuwangi, seblang.com –

Berbagai cara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Tak hanya Pemkab Banyuwangi, kepolisian setempat pun ikut berperan aktif.

Mereka sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dengan blusukan masuk ke dalam pasar temui warga yang sedang beraktivitas, bahkan di daerah pesisir pantai hingga lereng gunung mereka datangi.

“Kita kerahkan seluruh jajaran polsek yang ada untuk melakukan sosialisasi terkait pencegahan corona. Bahkan sampai masuk ke pasar dan pelosok desa,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK, Kamis (19/3).

Di wilayah Polresta Banyuwangi, lanjut Arman, ada 189 desa dan kelurahan yang tersebar di 25 kecamatan. ¬†“Kita berikan semangat para anggota tingkat polsek untuk gencar bersosialisasi pencegahan virus corona,” ujarnya.

Arman menjelaskan, dalam sosialisasi yang dilakukan, polisi juga menggunakan sarana pengeras suara. Sambil berjalan menggunakan kendaraan, warga tampak keluar rumah mencari sumber suara sosialisasi.

“Kita juga pakai pengeras suara untuk sosialisasi agar masyarakat yang di dalam rumah keluar. Alhamdulillah warga bisa mengerti dan memahami,” terangnya.

Tak hanya itu, lanjut Arman, dalam sosialisasi polisi juga memberikan hand sanitizer di telapak tangan setiap warga yang mereka temui sembari memberikan pengarahan bagaimana cara mencuci tangan yang benar.

Warga juga diminta untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungan dan meningkatkan imunitas tubuh serta mengurangi aktifitas diluar rumah.

“Kita berpesan untuk masyarakat tidak perlu panik dan tetap waspada,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.