Antisipasi Corona, Polresta-TNI-Dinas Kesehatan Bersih Bersih Tempat Fasilitas Umum

by -249 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin membagikan hand sanitizer

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi bersama TNI, menggandeng Dinas Kesehatan dan instansi terkait melaksanakan kegiatan bersih-bersih atau kerja bakti di tempat-tempat fasilitas umum, Minggu (15/3).

iklan aston

Hal tersebut, dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus corona, yang tengah memasuki wilayah Indonesia.

Tak hanya di tempat umum, bersih-bersih juga menyasar tempat ibadah, asrama polisi juga mako serta ke tempat sampah dan tempat kotor lainya. Petugas menyemprotkan cairan disinfektan di beberapa tempat.

“Melalui kerja bakti membersihkan fasilitas umum ini kami ingin mengajak masyarakat untuk selalu hidup bersih dan sehat. Karena dengan pola hidup bersih dan sehat, masyarakat akan lebih aman dari virus corona maupun penyakit lainnya,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK saat memimpin langsung aksi bersih-bersih tersebut.

Arman juga mengajak anggota kepolisian dan seluruh masyarakat untuk tidak panik dan khawatir atas berita yang kini menjadi pembahasan publik terkait virus corona.

Menurutnya, penyebaran virus corona bisa diminimalisir dengan selalu mengusahakan sering-sering cuci tangan agar selalu bersih dan meminimalkan kontak tangan langsung dengan orang lain untuk mencegah virus corona.

“Kami berharap agar apa yang kami lakukan ini bisa menginspirasi masyarakat Banyuwangi agar pola hidup bersih dan sehat bisa menjadi budaya hidup warga Banyuwangi,”ujarnya.

Aksi bersih-bersih cegah virus corona ini juga telah diinstruksikan untuk dilakukan di Polsek jajaran yang ada di Polresta Banyuwangi. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.