Kodim 0825/Banyuwangi Ajak Banbinsa Trendy Dalam Teknologi

by -155 Views
Girl in a jacket

Personel Kodim sedang belajar photografi

Banyuwangi, Seblang.com – Berkembangnya era Teknologi digital Komando Distrik Militer (Kodim 0825) Banyuwangi mengajak semua Komponen Bintara Pembina Desa ( Babinsa ) yang bertugas di wilayah kerjanya di setiap Desa/Keluarahan untuk melakukan Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

Pelatihan ini dikmasudkan agar seluruh  anggota Banbinsa mampu menguasai teknologi yang begitu digandrungi masyarakat. Khususnya kalangan milenial. Sehingga kegiatan kegiatan Babinsa selama ini mampu terekspose secara baik dan bijak dengan kenyataan di lapangan yang begitu dirasakan pernannya oleh masyarakat.

“Kita ingin membuat Babinsa kita lebih dinamis lebih mengikuti perkembangan teknologi apalagi Kodim Banyuwangi selalu berbenah ke yang lebih baik dari berbagai sarana teknologi mulai dari Intragram , Twiter, Facebook, bahkan channel Youtube Gunanya agar masyarakat mengerti kegiatan seluruh jajaran Kodim selama ini,” ujar Dandim 0825  Letkol Yuli Eko Purwanto. S.Ip .M.Pol.

Selain itu gerakan d ibidang  teknologi modern diharapkan seluruh jajaran koramil-koramil di wilayah kesatuan Kodim 0825 wajib membuat sarana komunikasi  berupa media sosial yang terkoneksi dengan Kodim 0825. Nantinya medsos itu dapat dipantau setiap harinya. Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan nantinya juga akan ditampilkan di Vidiotron Kodim 0825.

“Kita terus berbenah yang lebih baik kita jadikan Kodim lebih dekat dengan masyarakat kita kan perintahkan koramil-koramil membuat medsos . Dan masyarakat mampu mengakses kegiatan Kodim, masyarakat juga bisa memberikan masukan dan laporan di lingkungannya jadi juga membantu Kodim untuk menjaga kemanan di wilayah kabupaten . Masyarakat cukup mengunakan smartphonenya untuk memberikan laporan di lingkungannya, ” jelas  Letkol Yuli Eko

Harapan ini disampaikan Yuli agar ke depan Kodim 0825 lebih meningkatkan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat menjadikan seluruh Jajaran Anggota KODIM 0825 memiliki kemampuan lebih di bidang teknologi karena ruh TNI ada di masyarakat.

Perlu diketahui dalam kegitan ini juga disambut baik seluruh Babinsa Kodim 0825 Banyuwangi, atas kegiatan baru yang dilaksanakan Komando Distrik Militer 0825 Kabupaten Banyuwangi . Dan mereka berharap kegiatan baik ini mampu dilaksanakan terus menerus dan membuat Kodim 0825 Selalu Profesional Humanis dan dicintai Rakyat. (vian)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.