Koramil se-Banyuwangi  Akan Berikan Wawasan Kebangsaan ke Sekolah-sekolah

by -160 Views
Girl in a jacket

Banyuwangi, Seblang.com – Dalam membentuk jiwa nasionalisme dan budi pekerti yang luhur pada  generasi bangsa ,  Kodim 0825/Banyuwangi memerintahkan seluruh jajaran Koramil se Kabupaten Banyuwangi mengadakan wawasan kebangsaan secara serentak dan berkesinambungan ke sekolah-sekolah di seluruh kabupaten Banyuwangi.

Kegaitan ini bertujuan agar generasi bangsa mengerti dan paham atas sejarah bangsanya dan menjadikan Pancasila sebagai dasar negara yang benar terpatri dalam jiwa yang luhur pada generasi bangsa.

Melihat Indonesia sebagai negara yang kaya akan suku budaya dan bahasa yang berbeda-beda sehingga generasi bangsa mampu mengerti dan menghayati makna Bhineka Tunggal Ika. Sehingga kedaulatan negara tetap utuh dan berwibawa

“Kita perintahkan seluruh jajaran Koramil mengambil peranan untuk terus menerus memberikan pemahaman Pancasila yang luhur dan bermartabat dan benar benar harus terpatri dalam hati dan pikiran anak-anak kita sehingga menjadi generasi yang unggul cakap dan cerdas dalam menjaga martabat bangsa ini,” ujar Dandim 0825 Letkol Inf Yuli Eko Purwanto.

Kegiatan itu juga sangat diapresiasi sekolah-sekolah dan para siswa-siswi yang merasa senang karena selalu kedatangan anggota TNI Kodim 0825 yang begitu humanis kepada para siswa-siswi dan selalu siap untuk memberikan wawasan kebangsaan guna menjadikan intelektual bangsa yang berjiwa kebangsaan serta berperilaku luhur.

“Alhamdulilah selalu ada sih yang hadir memberikan wawasan kebangsaan ke kelas-kelas kami ,sejarah sejarah bangsa Indonesia dan perjuangan,” ujar Dimas Siswa SMK Muhammadiyah.

Selain itu harapan Dimas Kodim 0825 mengadakan kuis kebangsaan antar-sekolah yang bertujuan agar ilmu yang diberikan terus terasah baik dan saling mengenal antar-sekolah. (vian)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.