TRC PPA dan FKW Mahkota Akan Datangi Dinkes Terkait Kesehatan Aril

by -445 Views
Foto : Ketua TRC PPA Veri kurniawan saat kunjungan di rumah Aril
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak ( TRC-PPA ) Korda Banyuwangi dan Forum Komunikasi Wartawan ( FKW ) Mahkota berkomitmen mendampingi persoalan perempuan dan anak yang ada di Banyuwangi.

Mereka datang  ke rumah Ariel Rabu (30/9/2020), guna melihat perkembangan kesehatan Ariel anak umur 8 tahun yang divonis menderita Global Developmental Delay (GDD ) atau keterlambatan sensorik, motorik maupun intelektual.

iklan aston

Veri Kurniawan,Ketua TRC PPA menjelaskan pada awak media, kedatangannya untuk melihat perkembangan adik Aril. “Ternyata alhamdulilah sudah dapat bantuan dari Pemerintah Desa berupa bantuan sembako susu dan kursi roda.Selain itu, juga ada donatur yang peduli pada Aril seperti @salingberbagibanyuwangi dan rekan dari media yang tergabung dari FKW Mahkota yang juga ikut serta membantu adik Aril,” jelasnya di hadapan awak media.

Ia juga menekankan kepada pemerintah Daerah (pemda) terutama dinas yang membidangi perempuan dan anak,harus lebih peka dan sigap untuk turun ke lapangan apalagi jika ada laporan dari masyarakat.

Untuk masalah pengecekan kesehatan adik aril TRC PPA akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi. “Supaya untuk pengecekan kesehatan adik Aril bisa mendapat perhatian khusus oleh tim kesehatan Diskes,” imbuhnya. (gda)

Wartawan : Ganda Siswanto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.