Hasil Pengundian KPU Banyuwangi : Yusuf-Gus Riza Nomor 1 dan Ipuk-Sugirah Nomor 2

by -356 Views
Foto: Kedua paslon berfoto bersama usai pengundian nomur urut calo
Girl in a jacket

Banyuwangi, seblang.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur , telah mengundi nomor urut pasangan calon Pilkada Banyuwangi. Ada 2 pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah ditetapkan kemarin.

Dua pasangan calon itu yakni Yusuf Widyatmoko – KH Muhammad Riza Aziziy (Gus Riza) dan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – Sugirah. Hasilnya, Yusuf Widyatmoko – KH Muhammad Riza Aziziy mendapat nomor urut 1, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – Sugirah mendapat nomor urut 2.

iklan aston

“Pasangan Yusuf Widyatmoko – KH Muhammad Riza Aziziy mendapat nomor 1 dan pasangan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas – Sugirah nomor urut 2,” ucap Ketua KPU Banyuwangi, Dwi Anggraini, usai menetapkan nomor urut pasangan calon di Hotel Ketapang Indah, Kamis (24/9/2020).

Terpisah, calon Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, yang merupakan incumbent wakil Bupati Banyuwangi ini mengatakan, semua nomor adalah baik dan sama-sama istimewa. Dia bersyukur mendapatkan nomor urut satu, karena menggambarkan selalu berdiri tegak lurus bersama rakyat dalam memakmurkan Banyuwangi.

“Nomor urut satu InsyaAllah menang,” kata Yusuf. “Dan satu periode saja,” tutupnya.

Hal serupa juga dikatakan, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas bahwasanya semua nomor itu berkah. Istri dari Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar itu juga mengaku bersyukur karena mendapatkan nomor urut 2.

“Mendapatkan nomor urut dua ini menandakan kita harus dua kali lebih semangat. Ke depannya (Jika terpilih, Red) menjadikan Banyuwangi yang saat ini sudah maju, akan dua kali lebih maju, dua kali lebih sejahtera dan dua kali lebih berkah,” kata Ipuk.

Lebih lanjut Ipuk mengatakan, dirinya akan menggunakan lambang dua jari berbentuk V, yang mana bisa digambarkan lambang Victory yang memiliki arti kemenangan.

“Kami yakin menang,” pungkasnya.

Pantauan seblang.com, moment pengambilan nomor urut ini tidak dihadiri oleh pendukung dan simpatisan masing-masing calon. Paslon hanya datang ke tempat pengundian nomor urut paslon dengan di dampingi oleh satu orang LO atau tim penghubung.

Sesuai agenda, dua pasangan calon bupati dan wakil bupati yang telah mendapatkan nomor urut tersebut akan diperbolehkan melakukan kampanye pada hari Sabtu, (26/9/2020) besok.

Wartawan : Teguh Prayitno

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.