Polresta Banyuwangi Bagikan Bantuan ke Nelayan yang Belum Ter-cover

by -263 Views
Girl in a jacket

Foto: Penyerahan bantuan kepada nelayan

Banyuwangi, seblang.com – Polresta Banyuwangi melalui Satuan Polairud  menyalurkan bantuan kepada nelayan Dusun Tratas, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur.

iklan aston

Belasan nelayan penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang belum ter-cover dari skema bantuan yang telah diluncurkan pemerintah. Adapun bantuan yang diberikan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, dan mie instan.

“Mereka ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Makanya kita berikan bantuan,” kata Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK melalui Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Banyuwangi, AKP Sudarsono.

“Agar tidak menjadi pusat kerumunan, bantuan ini secara langsung diberikan kepada setiap penerima,” imbuhnya

AKP Sudarsono menyatakan, dalam beberapa hari ini sejumlah nelayan mengeluh karena cuaca buruk. Akibatnya, mereka tidak bisa berlayar sehingga tidak mendapatkan pemasukan yang cukup untuk kebutuhan keluarga sehari-hari.

“Kami koordinasi dengan Kepala Desa dan RT setempat untuk pendataan warga yang sama tidak mendapatkan bantuan. Selanjutnya kita berikan bantuan berupa sembako,” jelasnya.

Pengakuan Hadijah (60), dirinya belum pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dia mengaku senang karena ada pihak yang peduli dan memberikan bantuan seperti ini.

“Selama masa virus ini, ya baru kali ini saya mendapatkan bantuan,” jelasnya.

Hal yang sama juga disampaikan Susana (53), selama ini penghasilan dari melaut tidak menentu. Kadang dapat ikan kadang-kadang juga tidak dapat.

“Terimakasih Polairud Polresta Banyuwangi atas bantuannya. Dikasih bantuan seperti ini, kita bersyukur dan rasanya sangat senangnya luar biasa,” katanya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.