Insentif Petugas Pos Pantau Perbatasan dari Pemkab Belum Ada, Polresta Minta Dukungan Polda Jatim

by -285 Views
Girl in a jacket

foto: Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin (tengah)

Banyuwangi, Seblang.com – Dibentuknya Gugus Tugas Penanganan Covid 19 di Banyuwangi dirasa belum maksimal. Hal tersebut diketahui saat Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifudin SIK melakukan kunjungan ke beberapa lokasi di kecamatan Banyuwangi.

iklan aston

Menurut Arman, di beberapa kecamatan yang dikunjungi masih belum menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD), dan alat rapied test dari Pemkab Banyuwangi.

“Iya mas kemarin Sabtu (18/04) saat saya kunjungan di beberapa kecamatan masih belum dapat bantuan APD dan rapied test, dan lain lain,” kata Arman, saat dihubungi melalui sambungan telepon Minggu (19/04).

Selain melakukan kunjungan ke beberapa kecamatan, Arman juga melakukan kunjungan di Posko pantau yang ada di 12 titik di wilayah perbatasan. Masing masing titik dijaga oleh 24 orang petugas, terdiri dari anggota Polisi, TNI AD dan petugas kesehatan.

“Petugas yang jaga dibagi menjadi 3 sift setiap hari, selama 24 jam, bergantian jaga,” kata Arman.

Saat disinggung tentang konsumsi dan isentif para petugas yang jaga diperbatasan Arman sambil tersenyum menjawab jika mereka makan dengan biaya pribadi.

“Kita masih ajukan ke Polda Jatim untuk minta dukungan beras agar bisa buat dapur umum untuk petugas jaga di setiap pos pantau yang ada perbatasan, kalau bantuan insentif dari Pemkab tidak ada,” kata Arman. (win)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.