Kapolresta Banyuwangi Membagi Sembako di Lereng Gunung Ijen

by -209 Views
Girl in a jacket

Foto: Kapolresta Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK  membagi sembako di Desa Bulusari

Banyuwangi, seblang.com – Pandemi virus Corona atau COVID–19, juga berdampak pada perekonomian warga. Terlebih pemberlakuan stay at home atau di rumah saja.

iklan aston

Hal tersebut juga dirasakan warga Kabupaten Banyuwangi, yang banyak tak beraktivitas di luar rumah untuk mencegah penyebaran virus mematikan tersebut.

Sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan di tengah pandemi Corona, Kapolresta Banyuwangi bersama Gugus Tugas Pencegahan COVID- 19 setempat  melaksanakan kegiatan Bakti sosial yakni pembagian sembako.

Kali ini orang nomor satu di lingkungan Polresta Banyuwangi itu turun langsung membagikan sembako ke rumah warga yang membutuhkan di kampung Pal Pakis Desa  Bulusari, Kecamatan Kalipuro.

“Pembagian sembako ini diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu untuk membantu perekonomian mereka selama pandemi virus Corona,” kata Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin SIK, Minggu (12/4).

Kapolresta menjelaskan wilayah tersebut salah satu daerah terpencil yang jauh dari perkotaan. Kampung tersebut, terletak di lereng gunung ijen dan di tengah hutan pinus perhutani yang hanya dihuni sebanyak 35 KK.

“Rata-rata warga disini merupakan peternak, buruh kebun, buruh tambang belerang dan buruh tani yang mengandalkan penghasilan sehari-hari,” ungkapnya.

Bukan hanya membagikan bahan sembako, Kapolresta bersama rombongan memberikan imbauan dan edukasi ke masyarakat untuk tetap mengikuti dan mematuhi imbauan pemerintah untuk menghindari tempat keramaian.

“Kegiatan bakti sosial ini akan selalu kembali dilaksanakan selama ada virus pandemi Corona,” katanya.

“Kita juga memberikan pemahaman dan mengedukasi masyarakat agar selalu menjalani pola hidup sehat sehari-hari agar terhindar dari wabah virus Corona ini,” pungkasnya. (guh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.