Pimpinan DPRD Jember Masa Jabatan 2024-2029 Resmi Dilantik, Lanjut Maraton Pembahasan APBD 2025

by -49 Views
Wartawan: Nur Imatus Safitri
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Jember, seblang.com – Empat Anggota Dewan resmi dilantik menjadi Pimpinan DPRD Kabupaten Jember masa jabatan periode 2024-2029.

Pelantikan sekaligus pengucapan sumpah itu, bertempat di Gedung Parlemen DPRD Kabupaten Jember, Rabu (9/10/2024).

iklan aston

Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Timur No. 100.3.3.1/983/KPTS/011.2/2024 tanggal 4 Oktober 2024. Tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD Kabupaten Jember untuk masa jabatan 2024-2029.

Empat Pimpinan DPRD Kabupaten Jember itu diantaranya, Ahmad Halim menjabat sebagai Ketua. Kemudian Wakil Ketua yakni Fuad Akhsan, Widarto dan Deddy Dwi Setiawan.

“Hari ini DPRD Jember menggelar rapat paripurna, pengucapan sumpah janji sebagai pimpinan definitif. Tentunya hal itu tertuang dalam SK Penetapan Mendagri melalui Gubernur,” ucap Ketua DPRD Jember Achmad Halim yang baru saja dilantik itu.

“Nah pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD definitif ini berjumlah empat orang. Diantaranya adalah Ketuanya saya sendiri (Fraksi Gerindra), Wakil Ketua Fuad Akhsan (Fraksi PKB), Widarto (Fraksi PDI-P), dan Deddy Dwi Setiawan (Fraksi Nasdem),” sambungnya memaparkan.

Selanjutnya, pascapelantikan dan pengambilan sumpah, lanjut pria yang akran disapa Halim itu, pihaknya langsung menggelar rapat paripurna lanjutan secara maraton.

“Tujuannya yakni untuk membahas alat kelengkapan DPRD. Termasuk dengan Badan Anggaran, penentuan Komisi, Badan Musyawarah, Bapedda, dan Badan Kehormatan. Karena tenggang waktu pembahasan APBD 2025, hanya satu bulan. Jadi bulan November deadline terakhir untuk pembahasan dan penetapan APBD 2025,” ungkapnya.

“Kenapa kita fokus pada pembahasan APBD 2025? karena itu hal wajib dan hal mendasar yang harus dipenuhi dari amanat Menteri maupun Gubernur. Supaya nanti Bupati yang terpilih pada Pilkada mendatang sudah punya APBD. Jangan sampai Bupati terpilih nanti tidak punya APBD, itu tugas utama,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.