Kirab Pataka HUT Jatim ke-79 Disambut Meriah di Banyuwangi

by -46 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com  – Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka HUT Ke-79 Provinsi Jawa Timur tiba di Banyuwangi, Sabtu (28/9/2024) sore. Rombongan yang menempuh perjalanan dari Situbondo disambut antusias dengan pertunjukan kesenian tradisional.

Setibanya di Kantor Bupati Banyuwangi, iring-iringan kirab disuguhi penampilan Mustika Barong dan Tari Gandrung, simbol penyambutan tamu kehormatan. Pj Sekretaris Daerah Banyuwangi, Guntur Priambodo, memimpin prosesi penerimaan yang melibatkan personel Satpol PP, Linmas, Pemadam Kebakaran Penyelamatan, dan ratusan pelajar.

iklan aston

Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo, Sopan Effendi, menyerahkan pataka kepada Pj Sekda Guntur, yang kemudian meneruskannya ke Kepala Satpol PP Kabupaten Banyuwangi, Wawan Yadmadi.

“Pembangunan yang sukses di Jawa Timur sangat bergantung pada sinergi dan kolaborasi yang baik antar daerah,” ungkap Guntur saat acara pembacaan Ripta Prasasti berisi pesan Pj. Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono.

Kirab tahun ini berlangsung di tengah tahapan Pilkada serentak 2024, dengan tema “Sigap Pilkada Damai Jawa Timur 2024”. Pataka akan bermalam di Banyuwangi sebelum melanjutkan ke Jember, Minggu (29/9/2024) pagi.

Guntur menekankan, “Kami yakin dengan kerjasama antar daerah yang erat, Jawa Timur akan terus berkembang dan maju. Optimis Jatim Bangkit, Majulah Jawa Timur, Majulah Indonesia. Dirgahayu Provinsi Jawa Timur.

“Selanjutnya, pataka dijadwalkan kembali ke Gedung Negara Grahadi Surabaya pada 11 Oktober untuk mengikuti upacara peringatan Hari Jadi ke-79 Provinsi Jawa Timur pada 12 Oktober 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.