Gawat! Puluhan Peserta Bimtek PKD Situbondo Keracunan Massal Nasi Kotak

by -2646 Views
Mustawan peserta Bimtek PKD yang alami keracunan sedang diperiksa petugas kesehatan
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Insiden keracunan massal menimpa peserta Bimbingan Teknis Pengawas Kelurahan Desa (Bimtek PKD) di Situbondo. Hingga Kamis (13/6/2024), beberapa peserta masih menjalani perawatan akibat gejala keracunan yang dialami.

Mustawan, warga Desa Olean, Kecamatan Situbondo, adalah salah satu dari 136 peserta yang terkena dampak. Ia menceritakan kronologi kejadian kepada seblang.com.

iklan aston

“Sepulang dari acara Bimtek PKD di salah satu hotel Situbondo pada Rabu (12/6), saya tiba-tiba merasa pusing, mual, dan diare berkepanjangan,” ungkap Mustawan yang masih terbaring lemah saat ditemui di kediamannya.

“Saat ini, saya masih merasa pusing, mual, dan diare,” keluh Mustawan yang mengaku harus pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan.

Mustawan menegaskan bahwa selama acara, ia hanya mengonsumsi nasi kotak yang disediakan panitia. “Saya tidak makan apa-apa selain makan nasi kotak yang disediakan oleh panitia penyelenggara yang sudah dipersiapkan oleh hotel itu,” tegasnya.

Mustawan bukan satu-satunya korban. Puluhan peserta lain juga mengalami gejala serupa dan masih dalam perawatan. “Keracunan ini bukan hanya terjadi kepada saya saja. Ada sekitar puluhan teman lainnya merasakan hal yang sama, dan juga masih dalam perawatan,” ujarnya.

Atas peristiwa ini, kata Mustawan, pihak Bawaslu berupaya meminta pertanggungjawaban hotel. “Saya dengar Ketua Bawaslu Kabupaten Situbondo sudah berusaha menghubungi pihak hotel untuk meminta pertanggungjawaban, namun belum ada respons,” tambahnya.

Sementara ini, pihak hotel yang menjadi lokasi penyelenggaraan Bimtek PKD belum bisa dimintai keterangan terkait insiden ini. Investigasi lebih lanjut diperlukan untuk mengungkap penyebab keracunan massal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.