Relawan Bergerak 1912 Bondowoso Deklarasi Dukung Paslon Prabowo- Gibran

by -530 Views
Wartawan: Nurhadi
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Bondowoso, seblang.com – Relawan Bergerak 1912 Bondowoso melakukan deklarasi untuk mendukung pasangan calon Presiden- Wakil Presiden RI (Capres-cawapres ) Prabowo-Gibran.

Menurut Ketua Pengurus Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Bondowoso yang juga koordinator Relawan Bergerak 1912 Bondowoso, Muntasir, pihaknya memasang target paslon nomor urut 02 yang didukung bisa menang total satu putaran dalam Pilpres 2024.

iklan aston

Tokoh yang akrab disapa Cak Tasir mengatakan, gerakan yang dilakukan terdiri dari warga Muhammadiyah, yang didalamnya diisi anak-anak muda dari berbagai koordinator kecamatan yang ada di kota tape.

Cak Tasir menambahkan sesuai dengan kesepakatan yang dibangun secara kelembagaan Persyarikatan Muhammadiyah tidak berpolitik praktis, tetapi tidak anti politik.

“Secara kelembagaan persyarikatan Muhammadiyah itu tidak berafiliasi dengan partai politik manapun. Bahkan juga menjalin kedekatan yang sama dengan partai manapun,” jelas Cak Tasir usai acara Deklarasi Relawan Bergerak 1912 di Kawasan Monumen Gerbong Maut Bondowoso pada Kamis (8/2/2024).

Lebih lanjut dia mengungkapkan kaum muda yang tergabung dalam Relawan Gerakan 1912 menargetkan kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur (Jatim) sehingga terwujud kemenangan dalam satu putaran,” imbuhnya.

Cak Tasir mengungkapkan Relawan Gerakan 1912 antara lain berjuang dan bergerak serentak di 5 kabupaten, yaitu; kabupaten Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Situbondo dan kabupaten Lumajang.

Relawan Bergerak 1912 sendiri telah teregister dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Paslon Prabowo-Gibran. Para relawan tersebut merupakan perwakilan dari Angkatan Muda Muhammadiyah secara keseluruhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.