PPP Persiapkan 2015 Saksi Se-Kabupaten Situbondo

by -598 Views
Wartawan: Kadari
Editor: Herry W. Sulaksono
iklan aston

Situbondo, seblang.com – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Situbondo menggelar pelatihan saksi untuk satu tujuan menjemput kemenangan.

Pelatihan saksi diselenggarakan di setiap Kecamatan dan hari ini, hari terakhir pelatihan saksi yang dilaksanakan di Kecamatan Panji Kabupaten Situbondo, Senin, (29/01/2024).

iklan aston

Sebanyak 2015 saksi yang dipersiapkan oleh DPC PPP Kabupaten Situbondo bertujuan untuk menjemput kemenangan dalam ajang pesta demokrasi yang akan diselenggarakan pada tanggal, (14/2) mendatang.

Zeiniye Ketua DPC PPP Kabupaten Situbondo mengatakan. Jika, hari ini sebuah rangkaian pelatihan saksi sebanyak 2015 saksi.

“Kalau pada tahun lalu kami mengumpulkan saksi per-Dapil, dan tahun ini kami mengumpulkan saksi per-Kecamatan, jadi kami berkeliling di 17 Kecamatan selama satu bulan ini. Dan Alhamdulillah, ini suatu rangkaian pelatihan saksi yang terakhir,” ujarnya.

Lebih lanjut Zainiye sebagai Calon kuat dari Partai yang berlambang Ka’bah di tingkat DPRD Provinsi Dapil IV dengan Nomor urut satu berharap kepada seluruh saksi yang sudah diberikan pemahaman dan materi melalui pelatihan, dapat menjalankan tugas sebagai saksi dengan baik.

“Kenapa demikian karena kami bebankan dua tugas sebagai saksi, yang pertama memastikan kepada suara caleg dari PPP baik dari Kabupaten, Provinsi, RI, termasuk suara partai itu aman, dalam arti tidak ada kecurangan dan segala macam. Dan yang kedua kita perintahkan untuk saksi bisa berkolaborasi dengan caleg dan Timses caleg untuk membesarkan suara PPP, karena kami punya target bagaimana di 7 dapil ini bisa nambah satu satu di semua dapil, karena kami punya target bisa mencapai 15 kursi di pemilu 2024 yang akan datang,” ucapnya.

Masih Zainiye. Menurutnya, ujung tombak pemenangan ada pada saksi, makanya rekrutmen saksi yang dilakukan oleh DPC PPP Situbondo sangatlah ketat.

“Saksi kita itu harus berbasis TPS, mereka harus berdomisili di TPS itu, kemudian ada kuta 30% keterwakilan perempuan dan untuk honor saksi kita akan menyesuaikan dengan ketua ketua parpol lainnya,” pungkasnya. /////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.