Polresta Banyuwangi Gelar Sholat Idul Adha dan Sembelih 27 Ekor  Hewan Kurban

by -160 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Kegiatan Sholat Idul Adha 1444 H Tahun 2023 dengan Tema ”Idul Adha meningkatkan nilai-nilai kepatuhan dan moralitas guna mewujudkan Polri yang presisi sebagai insan Bhayangkara yang bertakwa kepada Allah SWT “dilaksanakan di masjid Roudlotul Jannah Polresta Banyuwangi pada Kamis, 20/06/2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Deddy Foury Millewa,  Ketua Bhayangkari Cabang Banyuwangi bersama anggota dan keluarga, Wakapolresta Banyuwangi dan pejabat utama Polresta Banyuwangi, Kapolsek jajaran Polresta Banyuwangi dan anggota Polresta Banyuwangi, serta masyarakat sekitar kurang lebih  300 orang.

iklan aston

Kegiatan diawali dengan mengumandangkan takbir. Melaksanakan Sholat Ied berjamaah. Usai pelaksanaan Sholat Ied dilanjutkan ramah tamah. Usai ramah tamah dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan diakhiri doa bersama dengan beberapa tokoh lintas agama sebagai rangkaian pelaksanaan peringatan Hari Bhayangkara  ke 77, kemudian dilanjutkan pemotongan hewan kurban yang dipusatkan di halaman Masjid Polresta Banyuwangi.

Pada penyelenggaraan hewan kurban diawali dengan penyerahan hewan qurban secara simbolis dari Kapolresta Banyuwangi Kepada ketua panitia penyembelihan hewan kurban.

“Dalam kegiatan berkurban ini, merupakan upaya pembinaan mental dan rohani dalam rangka menanamkan nilai-nilai kepatuhan, moralitas serta pengorbanan dan keikhlasan pengabdian insan Bhayangkara yang bertakwa guna mewujudkan Polri yang semakin Presisi,” ujar Kapolresta Banyuwangi.

“Semoga moment indah di hari Raya Idul Adha selalu terlaksana guna lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT umumnya pada jajaran polri dan khususnya jajaran Polresta Banyuwangi,” pungkas Kapolresta Banyuwangi.

Pada kegiatan ini sebanyak 27 ekor hewan kurban disembelih, terdiri dari 11 ekor sapi dan 16 kambing,  sebagian hewan kurban di distribusikan je pondok pesantren, masjid sekitar Polresta Banyuwangi dan Lembaga Pemasyarakatan Banyuwangi./////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.