Satpolairud Polresta Banyuwangi Temukan Nelayan yang Tercebur di Perairan Pelawangan Grajagan

by -578 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Latiyono, ABK KM Ijo – Ijo Barzil asal Dusun Krajan, Desa Kedungringin, Kecamatan Muncar, berhasil ditemukan Tim SAR Gabungan. Pria berusia 41 tahun ini ditemukan di hari ke tiga pasca terjatuhnya korban di perairan Grajagan, Kecamatan Purwoharjo dalam kondisi tewas.

Kasatpolairud Polresta Banyuwangi Kompol. Masyhur Ade S.I.K., membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, usai dilakukan pencairan selama 3 hari, korban berhasil ditemukan di sekitar Perairan Setro Genteng Abang Grajagan, Selasa (23/05/2023) sekitar Pukul 12.00 WIB, berjarak kurang lebih 5 mil dari Pelabuhan Perikanan Grajagan.

iklan aston

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, Masyhur Ade menjelaskan, Sabtu (20/05/2023) sekitar Pukul 17.00 WIB Kapal Ojo – Ijo Brazil tempat korban bekerja berangkat dari Pelabuhan Grajagan dinahkodai oleh Pandik (46) nelayan desa setempat.

Minggu sekitar Pukul 03.00 WIB kapal tersebut selesai mencari ikan dan hendak balik ke Pelabuhan Grajagan. Namun nahas, sekitar Pukul 04.45 WIB Kapal Ijon- Ijo Brazil di luar alur perairan Pelawangan Grajagan, kemudian disusul oleh Kapal Ojo – Ijo Mekar Jaya dari belakang.

Sekitar Pukul 05.00 WIB Kapal Ojo – Ijo Mekar Jaya terdorong ombak besar dari arah belakang sehingga menabrak lambung kiri buritan Kapal Ojo – Ijo Brazil. Akibatnya korban yang saat itu di Kapal Ijon- Ijo Brazil terjatuh ke laut. Dan kecelakaan laut ini langsung dilaporkan ke Poskamladu Grajagan, Satpolairud Unit Grajagan.

“Korban sudah ditemukan oleh tim SAR dan Nelayan. Langsung dibawa ke rumah duka. Korban dikebumikan di TPU dekat rumah korban,” jelas Kasatpolairud Polresta Banyuwangi. //////

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.