Polda Metro Gelar Jumat Curhat di 740 Titik, Dengar Langsung Keluhan Warga

by -329 Views
iklan aston

Jakarta, seblang.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran memimpin kegiatan Jumat Curhat, yang berlangsung serempak di 740 titik wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Kegiatan Jumat Curhat ini, merupakan program prioritas Kapolri, yang digagas oleh Mabes Polri untuk mendengarkan langsung masukan warga, kemudian dicatat dan dicarikan solusinya oleh seluruh jajaran kepolisian di seluruh Indonesia,” kata Fadil saat berkunjung ke kawasan Kali Angke, Jakarta Barat, Jumat (30/12/2022).

iklan aston

Fadil menjelaskan, upaya untuk mendengarkan keluhan, saran dan masukan warga, merupakan bagian inovasi strategis yang telah dilakukan oleh Polda Metro Jaya sepanjang 2022.

“Di antaranya melalui program ADA Polisi,” ungkap Fadil.

Program yang telah berlangsung selama lebih dari 10 bulan terakhir ini, jelas Fadil, menghadirkan tim polsek di setiap RW untuk melakukan dialog, diskusi dengan warga.

“Tujuannya agar mendapatkan data obyektif tentang dinamika sosial di akar rumput, yang berpotensi mengganggu ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat,” jelas Fadil.

Lebih lanjut Fadil menerangkan, bahwasanya melalui program ADA Polisi, Polda Metro Jaya telah berhasil menurunkan angka beberapa jenis kejahatan jalanan.

“Selama program ADA Polisi mulai diimplementasikan pada Bulan Maret 2022, kejahatan jalanan seperti tawuran menurun hingga 49%,” ujar Fadil.

Pada Puncak perayaan HUT ke-73 Polda Metro Jaya pun, Kapolda bersama seluruh jajaran, hadir di tengah – tengah warga pada kegiatan Malam Pelayanan di 908 titik wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Fadil menegaskan, Polda Metro Jaya terus berkomitmen untuk terus melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat, dengan menggerakkan seluruh satuan kerja, untuk selalu menghimpun berbagai masukan dan keluhan masyarakat.

“Baik melalui pertemuan langsung secara berkala dan berkesinambungan, atau melalui saluran komunikasi digital seperti media sosial,” pungkasnya.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.