Selamat! Abdullah Azwar Anas Mantan Bupati Banyuwangi Dilantik Jadi Menteri PAN – RB

by -404 Views
Pengambilan sumpah jabatan Abdullah Azwar Anas
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Abdullah Azwar Anas resmi menjabat sebagai Menteri PAN-RB menggantikan Tjahjo Kumolo yang meninggal dunia pada awal Juli lalu.

Mantan Bupati Banyuwangi itu dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, yang juga dapat disaksikan  melalui YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (7/9/2022).

iklan aston

Pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan ‘Indonesia Raya’. Megawati Soekarnoputri turut hadir dalam pelantikan MenPAN-RB Azwar Anas

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan keputusan Presiden tentang pengangkatan menteri sisa jabatan periode 2019-2024. Setelah itu, Jokowi memimpin pembacaan sumpah jabatan Azwar Anas.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian petikan sumpah yang dibacakan Jokowi dan diikuti suami Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani tersebut.

Pelantikan inipun disambut suka cita masyarakat Banyuwangi. Banyak ucapan selamat kepada Anas yang disampaikan melalui media sosial.////

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.