Setelah Mengundang Stakeholder Pansus RPJMD DPRD Banyuwangi Gelar Rakor dengan Eksekutif

by -248 Views
iklan aston

 

Banyuwangi, seblang.com – Panitia Khusus (Pansus) DPRD Banyuwangi tentang Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Banyuwangi Tahun 2021-2026 sudah 4 hari melakukan kegiatan rapat maraton.

iklan aston

Menurut Irianto, Ketua Pansus RPJMD DPRD Banyuwangi yang pertama selama tiga hari pihaknya mengundang hadirkan semua stakeholder yang ada di Kabupaten Banyuwangi.

”Kami ingin saran dan masukan dari tokoh agama, tokoh masyarakat, akademisi, pelaku olahraga dan seni, mahasiswa serta elemen masyarakat yang lain sebagai rujukan kami untuk penyusunan RPJMD,”jelasnya di Ruang Rapat Khusus DPRD Banyuwangi Kamis (05/08/2021).

Selanjutnya dalam rapat tahap kedua, Pansus RPJMD bertemu dengan tim eksekutif pembahasannya yaitu terkait dengan apa yang telah disampaikan oleh semua stakeholder terkait dengan kemajuan-kemajuan Banyuwangi ke depan selama 5 tahun jelas itu terkait.

Politisi PDI Perjuangan itu menuturkan dalam pembahasan awal dengan tim eksekutif untuk pembahasan proyeksi anggaran belum dilakukan karena fokus pembahasan masih secara umum.

Dalam rapat dengan stakeholder sebelumnya Pansus RPJMD mengundang hampir semua pihak mulai dari Tokoh Agama, tokoh masyarakat, Rektor, akademisi, aliansi mahasiswa Banyuwangi, tokoh pemuda dan olahraga serta beberapa elemen terkait yang lain.

“Apapun alasannya ketika saat ini punya impian yang muluk-muluk tentunya tidak terlepas dari anggaran. Nah disinilah yang harus kita pikirkan bagaimana untuk mencapai impian-impian itu sesuai dengan janji-janji bupati- wakil bupati ketika saat kampanye dulu. Saat ini proyeksi anggaran ini di musim pandemi Covid 19 yang seperti ini kita juga masih kebingungan,”pungkas Irianto.

Sementara Kepala Bappeda Banyuwangi, Suyanto Waspo Tondo Wicaksono yang akab disapa Yayan menuturkan dalam pembahasan dengan Pansus RPJMD DPRD Banyuwangi pihak eksekutif berupaya menyajikan data-data yang dibutuhkan.

“Kami menyiapkan tim dengan fasilitas dan sarana prasarana yang memadai sehingga apa yang dibutuhkan anggota legislatif berupaya kami respon secepatnya. Kami berharap pembahasan bisa berjalan lancar dan sukses serta sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sebelumnya,”jelas pejabat asal Ponorogo itu. (Nurhadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.