Identitas Belum Diketahui, 1 ABK Bintang Sonar Muncar Ditemukan Meninggal Dunia

by -435 Views
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Jenazah ABK Kapal Bintang Sonar ditemukan Basarnas Banyuwangi di sekitar perairan Watu Loro sebelah timur pantai Plengkung, Kamis (05/08/2021).

Koordinator Basarnas Banyuwangi Wahyu Stya Budi menjelaskan, Pukul 06.00 WIB tim sempat melakukan evakuasi menggunakan perahu karet, dan speed boat milik BKSDA Alas Purwo.

iklan aston

Karena gelombang mencapai 6 meter dan tidak tembus ke lokasi, kemudian proses tersebut dihentikan dan akhirnya tim balik ke posko. Kemudian lanjut Wahyu, tim lanjut evakuasi melalui jalur darat menempuh perjalanan selama 3 jam pulang – pergi (PP) menuju G Land.

Terkait identitas korban, Wahyu mengatakan masih belum jelas. Awal ada masyarakat yang mengenali jika korban adalah Hafidi yang sebelumnya masuk daftar pencarian Habibi.

Namun setelah dievakuasi dan diserah terimakan ke rumah duka, masyarakat tersebut tidak mengakui jika korban adalah Hafidi. Karena itu, kemudian jenazah dirujuk ke RSUD Blambangan.

“Evakuasi korban selesai sekitar Pukul 15.30 WIB. Kita pastikan korban adalah ABK Bintang Sonar yang tenggelam. Saat ini jenazah korban ada di RSUD Blambangan,” terang Wahyu. (M. Yudi Irawan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.