Bathsya Dewa Aprilliano Jaga Asa Lolos Seleksi Timnas U-16

by -309 Views
Bathsya Dewa Aprilliano, (kiri) Wakil Banyuwangi lolos seleksi Timnas U-16 tingkat nasional
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Bathsya Dewa Aprilliano, striker asal klub Persip Pesanggaran Banyuwangi mampu menjaga asa untuk lolos dalam seleksi Tim Nasional (Timnas) Usia (U) 16 setelah dinyatakan lolos dalam seleksi tingkat Jawa Timur (Jatim) bersama pemain kabupaten/kota lain.

Pada awal seleksi Dewa, harus bersaing untuk menjadi wakil Askab PSSI Banyuwangi bersaing dengan sekitar 130 pemain muda terbaik dari klub-klub yang ada di ujung timur pulau Jawa.

iklan aston

Akhirnya tim seleksi tingkat Banyuwangi memutuskan mengirimkan 5 (lima) pemain termasuk Dewa untuk mengikuti tahapan seleksi di zona timur Jatim yang digelar di Stadion Semeru Lumajang. Dalam fase ini Dewa bersama dengan temanya Rafi Ardiono (Goal Kepper) asal Klub Tunas 92 Penataban lolos ke tahapan berikutnya.

Selanjutnya dalam seleksi tahapan Jatim yang digelar di Gelora Bung Tomo Surabaya dan dipantau langsung oleh pelatih Timnas U-16 Bima Sakti, Dewa dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi di tingkat nasional bersaing dengan pemain terpilih dari provinsi yang lain.

Agung Setyo Wibowo, Ketua Askab PSSI Banyuwangi, sejal awal mengingatkan kepada para pemain untuk berupaya memberikan yang terbaik, berjuang maksimal dan pantang menyerah dalam mengikuti seleksi.

“Bagi yang berhasil lolos jangan merasa cepat puas karena perjuangan masih panjang. Sebaliknya pemain yang belum berhasil jangan patah semangat tetap rajin, disiplin dan tekun berlatih karena masih ada peluang dan kesempatan untuk berprestasi dalam sepakbola,”tegas Agung.

Selanjutnya pria yang saat ini menjadi anggota DPRD Banyuwangi mengharapkan dukungan dan bantuan doa masyarakat Banyuwangi, khususnya masyarakat bola, agar perjuangan Dewa lolos menjadi pemain Timnas U-16 diberikan kemudahan kelancaran dan kesuksesan.

Wartawan Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.