Pentas Jaranan di Purwoharjo Dihentikan Satgas Covid-19 Karena Menyalahi Kesepakatan

by -590 Views
Foto : Mediasi sehari sebelum pementasan
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Beredar video pembubaran kesenian jaranan di wilayah Purwoharjo, tepatnya di Dusun Sumberjati, Desa Grajagan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid -19 yang dimuat di salah satu akun media sosisal Facebook.

Kesenian asal Kabupaten Banyuwangi tersebut dibubarkan petugas di tengah pementasan berlangsung. Sontak vidio yang uploud menjadi viral, dan mendapat banyak like dan komentar dari para nitizen, Senin (24/05/2021).

iklan aston

Menanggapi viralnya vidio ini, Kapolsek Purwoharjo AKP Endro Ambrianto, melalui Kanit Reskrim Polsek Purwoharjo Ipda Agus Suhartono, membenarkan jika kesenian jaranan itu dihentikan oleh satgas covid -19.

Sesuai informasi di lapangan, jaranan ini dihentikan karena telah melanggar kesapakatan yang sudah disepakati bersama sehari sebelum pementasan. Kesepakatan itu menurutnya terkait durasi pementasan.

Dalam kesepakatan itu, kesenian jaranan digelar hingga azan zuhur. Kesepakatan ini sudah disepakati oleh tuan rumah serta pemilik jaranan dihadapan Satgas Covid -19 Kecamatan Purwoharjo.

“Laporan dari anggota saya tidak diubarkan, akan tetapi satgas Covid -19 meminta hasil kesepakatan kemarin untuk selesai saat azan zuhur. Karena itu kesenian dihentikan. Terlebih saat ini Kabupaten Banyuwangi masih zona orange,” tegas Ipda Agus Suhartono, Selasa (25/05/2021).

Wartawan : Wimbo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.