Ketua DPRD Harapkan Bupati-Wakil Bupati Banyuwangi Lakukan Percepatan

by -356 Views
I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Banyuwangi
iklan aston

Banyuwangi, seblang.com – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Hj. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan H. Sugirah sebagai bupati-wakil bupati Banyuwangi oleh gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi Surabaya Sabtu (26/02/2021)

Menurut I Made Cahyana Negara, Ketua DPRD Banyuwangi pihaknya berharap supaya bupati-wakil bupati Banyuwangi bekerja lebih cepat karena tantangan ke depan yang dihadapi lebih berat lagi. Pandemi Covid 19 telah mengakibatkan ekonomi terpuruk sehingga angka pengangguran dan jumlah kemiskinan terus meningkat.

iklan aston

”Hal tersebut merupakan pekerjaan rumah (PR) bagi semua bagaimana membuat kebijakan dan membangun Banyuwangi yang lebih baik lagi,”ujarnya.

Selanjutnya politisi asal PDI Perjuangan itu menuturkan untuk serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (PLH) bupati kepada bupati Banyuwangi difinitif akan dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD Banyuwangi yang dijadwalkan pada Selasa (2/03/2021) mendatang.

Lebih lanjut Made menegaskan karena saat ini dalam kondisi pandemi Covid 19 yang mengakibatkan ambruknya ekonomi sehingga membutuhkan percepatan-percepatan dalam kondisi yang tidak normal. Apalagi masa jabatan bupati-wakil bupati Banyuwangi yang baru dilantik sekitar 3,5 tahun saja.”Butuh gerak cepat dari pasangan untuk segera memulihkan ekonomi dan dewan siap melakukan pengawalan, tegasnya.

Wartawan : Nurhadi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.